POPULAR STORIES

Kaca Mobil Jamuran? Gampang, Ikuti Langkahnya

Kaca Mobil Jamuran? Gampang, Ikuti Langkahnya Ilustrasi seseorang yang sedang menghilangkan jamur dan membersihkan kaca mobil (Foto: Istimewa)

Jamur yang menempel di kaca mobil depan pastinya bisa mengganggu pandangan Bro and Sist di dalam mengemudikan kendaraan Anda. Santai dan jangan panik, permasalahan ini dapat di atasi dengan baik.

Problematika seperti ini biasanya terjadi akibat basah dan tidak segera dikeringkan atau saat musim hujan dimana kaca mobil yang terkena butiran air hujan tersebut tidak segera dibersihkan hingga menimbulkan jamur. Sebenarnya cara mencegah jamur bukanlah hal yang sulit. Yang penting jangan biarkan kaca mobil Anda basah dan tidak dilap. Terlebih lagi di dukung oleh cuaca yang dingin, udara yang lembab. Nah, jika Anda telat dan kaca mobil depan sudah jamuran, ini tipsnya untuk singkirkan jamur tersebut.

Mungkin Bro and Sist pernah mendengar beberapa cara dan bahan untuk membersihkan kaca. Seperti pasta gigi, sabun, sampo, jenis minuman bersoda, tembakau dan lain sebagainya. Namun sebenarnya ada cara yang tepat, yakni dengan menggunakan pembersih jamur.

Jenis pembersih dan obat untuk jamur kaca mobil seperti ini bisa Anda temukan diantaranya, di toko onderdil atau suku cadang mobil, tempat pertokoan atau pun toko khusus aksesoris yang menjual obat jamur kaca mobil terbaik. Setelah diperoleh alat pembersih jamur tersebut, Bro and Sist harus mempersiapkan alat pendukung lainnya. Kanebo, kain bersih berserat halus dan air bersih.

Berikutnya, Bro and Sist harus melakukan hal ini. Posisikan mobil di tempat yang teduh. Hal awal yang kudu dilakukan yaitu mencuci mobil seperti biasa. Lalu keringkan dengan kanebo. Selanjutnya, semprot atau tuang sedikit pembersih jamur pada kain bersih. Kemudian gosoklah dengan cara memutar pada bagian-bagian yang akan Anda bersihkan. Nah setelah Bro and Sist yakin bahwa kaca tersebut sudah bersih barulah gunakan kanebo untuk mengeringkannya.

Yang perlu diingat adalah, gampang atau tidaknya jamur kaca mobil tersebut dibersihkan tergantung dengan jenis pembersih yang digunakan. Ketebalan jamurnya dan juga letaknya. Bila demikian tidak ada salahnya Bro and Sist harus mengulangi cara di atas hingga kaca mobil Bro and Sist benar-benar bersih.  

Baca Juga: