POPULAR STORIES

Karena Alasan Ini, Pedrosa Yakin Raih Maksimal Di Seri Keempat

Karena Alasan Ini, Pedrosa Yakin Raih Maksimal di Seri Keempat Dani Pedrosa (foto: read motorsport)

Kabaroto.com - Setelah hasil mengesankan di Sirkuit Austin pada seri ketiga MotoGP 2017, Dani Pedrosa kini lebih optimis menatap GP Spanyol yang akan berlangsung di Sirkuit Jerez akhir pekan ini.

Setelah terjatuh di awal-awal balapan seri kedua Argentina, Pedrosa berhasil bangkit hingga akhirnya finis peringkat ketiga di GP Amerika Serikat pada pekan lalu.

Pedrosa merupakan salah satu dari sekian banyak pembalap yang menjadikan Jerez sebagai tempat favorit untuk mendulang poin maksimal.

"Jerez itu trek yang sangat saya sukai. Sedikit punya segalanya: tikungan ketat, cepat, perubahan arah. Salah satu kenangan terbaik saya adalah ketika menjalani debut saya di MotoGP (2016) dan finis di podium (juara kedua)," ujar Pedrosa dilansir Read Motorsport.

"Saya berharap bisa menjaga momentum dari Austin dan melanjutkan kemajuan, meningkatkan pengaturan motor, terutama menjaga ritme kecepatan dan lebih cepat dalam urusan catatan waktu."

Prestasi terbaik terakhir Pedrosa di Sirkuit kebanggaan Spanyol ini terjadi pada saat ia meraih podium pertama di musim 2008 dan 2013. Sementara musim lalu ia hanya menempati peringkat keempat. Pedrosa juga pernah mencicipi kemenangan saat masih berkarier di kelas 250cc pada 2003.

"Kami sekarang mengetahui persoalan motor ini, apa yang diperlukan, dan perubahan apa yang harus dibuat dalam pengaturan, maka kami sangat menantikan langkah besar di Jerez,"

"Penggemar saya akan ada di sana dan kami ingin memiliki pekan yang bagus lagi di hadapan mereka dan seluruh penggemar kami," pungkas Pedrosa.