POPULAR STORIES

Karena Hal Ini, Lorenzo Usulkan Perubahan Jadwal GP Qatar

Karena Hal Ini, Lorenzo Usulkan Perubahan Jadwal GP Qatar Jorge Lorenzo. (foto: crash)

Jorge Lorenzo yakin perubahan waktu lomba di GP Qatar bisa memberikan keuntungan bagi setiap elemen MotoGP, selain para pembalap juga harus bersaing dalam keadaan suhu tak menentu.

Untuk sekarang, balapan 22 lap ini dijadwalkan mulai pukul 21.00 waktu setempat, sama seperti pertama kali bergulir pada 2008 silam.

Sekitar pukul 21.30 adalah ketika perubahan suhu secara normal turun dan kelembaban mulai meningkat, hal ini menjadikan kondisi lintasan yang cukup berbahaya.

Ada wacana, seri GP Qatar sebaiknya diadakan di siang hari setelah sesi kualifikasi dibatalkan karena hujan lebat yang mengguyur dari pagi hingga sore hari.

Namun Menurut pembalap Ducati, Lorenzo, akan lebih enak apabila balapan dimajukan dua jam sehingga tetap terasa berlangsung petang hari.

“Di musim tersebut, akan memungkinkan melangsungkan perlombaan siang hari,” kata Lorenzo dilansir Crash.

“Tapi saya pikir ini ide yang bagus terutama untuk penayangan TV, menampilkan balapan malam untuk pertunjukan. Satu hal yang sudah kita bicarakan tempo hari adalah mencoba untuk memulai balapan dua jam lebih awal, pukul tujuh malam, di mana ini juga masih malam,"

“Namun suhu agak lebih panas dan kelembaban berkurang, dan ini lebih baik untuk keselamatan pembalap. Saya pikir pukul tujuh malam adalah pilihan yang baik,"

"Pukul tujuh, tak perlu maju hingga pukul dua atau tiga. Meski ini tak sepenuhnya musim panas seperti sebelumnya, suhu udaranya cukup dingin."

Kesulitan Lorenzo dalam mengendalikan tunggangannya sepertinya akan masih berlanjut, setelah memastikan akan mengawali race pembuka ini dari dari posisi ke-12.