POPULAR STORIES

Karena Hal Ini, Vinales Yakin Yamaha Bakal Lebih Cepat Di MotoGP 2017

Karena Hal Ini, Vinales Yakin Yamaha Bakal Lebih Cepat di MotoGP 2017 Maverick Vinales. (foto: Motorsport)

Maverick Vinales percaya bahwa dia mampu menjadi lebih cepat, karena telah mengubah gaya berkendara bersama tim barunya, Movistar Yamaha.

Usai menyelesaikan kontrak dengan Suzuki pada musim lalu, Vinales kemudian melaksanakan uji coba dengan tim barunya di Valencia pada November dan Sepang pekan lalu.

"Saya dapat merasakan bahwa masih banyak pekerjaan yang harus saya perbaiki dalam gaya berkendara saya, tetapi saya masih dapat mengambil keuntungan dari sepeda motor kami," kata Vinales dilansir Autosport.

"Saya tidak dalam performa yang terbaik, oleh karenanya saya tahu masih ada banyak potensi yang harus dikembangkan. Gas sudah beres, benar-benar konstan, sehingga Anda dapat memaksimalkan kecepatan pada saat berada di tikungan,"

"Jujur, hal ini membuatnya mudah dalam semua putaran dengan kecepatan yang sama sepanjang waktu."

Sebelumnya, juara dunia Marc Marquez percaya bahwa pembalap Spanyol tersebut akan lebih kuat dari rekan setimnya Valentino Rossi, dan di usia yang ke-22 tahun, Marquez memprediksi akan ada sesuatu yang hebat yang akan datang.

Namun demikian, Vinales maupun Rossi didukung oleh perkembangan off-season Yamaha, termasuk sasis baru, meskipun Vinales mengatakan bahwa ia membutuhkan waktu untuk mencobanya dalam simulasi balapan terakhir.

"Saya menyukainya, tapi masih ada sedikit hal untuk dikembangkan. Kami tidak 100 persen yakin apakah kita akan melanjutkannya atau tidak."

Rossi finis di urutan keenam dalam sesi latihan tiga hari, dengan catatan 0,221 detik lebih lambat dari pencapaian Vinales.

"catatan Waktu lap saya itu sudah baik, tetapi yang terpenting kita menemukan banyak hal untuk perkembangan sepeda motor kami," paparnya lagi.

"Khusus ketika Rabu siang kami bekerja ekstra dengan sasis baru kami dan kami merasa senang dengan hal itu,"

"Semua perlengkapan baru yang di persiapkan oleh Yamaha, sebagian besar sangat luar biasa baik, masalahnya nya yaitu pengendara pertama dengan yang lain semua sangat dekat dan sangat cepat,"

"Saya pikir itu akan menjadi laga yang sangat sulit, tapi aku ada disana," pungkasnya.