POPULAR STORIES

Karyawan PT HPM Bersama Lakukan Donor Darah Dan Sumbangan Dana Rp 60 Juta Pada PMI Karawang

Karyawan PT HPM Bersama Lakukan Donor Darah dan Sumbangan Dana Rp 60 Juta Pada PMI Karawang Penyerahan dana hasil sumbangan sukarela karyawan PT HPM di Karawang dan Sunter kepada Hj. Eli Amalia Priatna, selaku Kepala PMI Kabupaten Karawang. (Foto: twitter/hondaisme)

Kembalinya digelar program “Honda for Indonesia” yang merupakan bagian dari kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan untuk masyarakat Indonesia, 24 November 2016, di pabrik Honda Prospect Motor, Karawang, Jawa Barat. PT Honda Prospect Motor (HPM) dalam program ini menyumbangkan 1 unit Honda Brio dan mesin peraga (Engine Simulator) untuk program pendidikan, serta sejumlah dana dan melakukan donor darah sebagai program kemanusiaan.

Aksi kemanusiaan yang dilakukan oleh PT HPM dengan tema “Blood for Humanity”, melaksanakan kegiatan donor darah yang diikuti oleh karyawan PT HPM, serta sumbangan dana sebesar Rp 60.000.000,- untuk Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Karawang, dan Rp 30.000.000,- untuk PMI Jakarta Pusat. Dana yang merupakan hasil sumbangan sukarela karyawan PT HPM di Karawang dan Sunter tersebut diterima secara simbolis oleh Hj. Eli Amalia Priatna, selaku Kepala PMI Kabupaten Karawang.

Kegiatan donor darah merupakan agenda tahunan yang telah dilakukan PT HPM sejak tahun 2010. Hingga tahun 2015, PT HPM telah menyumbangkan sebanyak 3.824 kantong darah serta dana senilai lebih dari Rp 373.000.000,- yang berasal dari para karyawan.

Tomoki Uchida, President Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, “Honda ingin menjadi perusahaan yang keberadaanya diinginkan oleh masyarakat sekitarnya. Karena itu, Honda selalu berkomitmen untuk memberi kontribusi dengan terlibat dalam beragam aktifitas sosial di berbagai bidang, termasuk lingkungan, keselamatan berkendara, pendidikan, kesehatan dan kemanusiaan. Kami berharap kegiatan Honda for Indonesia ini dapat bermanfaat bagi warga sekitar, serta masyarakat Indonesia secara luas. Terlebih melalui kegiatan CSR ini, kami berharap dapat terus bersinergi dengan program Pemerintah untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat“.


Baca Juga: