POPULAR STORIES

Kaum Byson Tangerang Selatan, Awalnya Hanya Sekadar Kumpul Bareng

Kaum Byson Tangerang Selatan, Awalnya Hanya Sekadar Kumpul Bareng Perkumpulan Yamaha Byson ini menamai dirinya dengan nama Kaum Byson Tangerang Selatan (Kabytas). Yang awal berdirinya hanya sekadar kumpul (Foto: KabarOto/Yudi Atmaja)

Perkumpulan Yamaha Byson ini menamai dirinya dengan nama Kaum Byson Tangerang Selatan (Kabytas). Yang awal berdirinya hanya sekadar kumpul maupun kongkow bersama. Bagaimana kaum Yamaha Byson motor ini menjalani kesehariannya?

Kaum Byson Tangerang Selatan (Kabytas) mempunyai sekretariat di jalan Poncol Sari No.57 Pamulang Timur, Pamulang Tangerang. Dengan visi dan misi, menjalin silaturahmi antar member motor. Kini, Kabytas yang berdiri sejak 18 September 2014 ini sudah menjalin sejumlah 30 komunitas, padahal pertama kali terbentuk hanya 6 komunitas.

Seperti layaknya komunitas motor lainnya, yang dibicarakan saat kopi darat (kopdar) adalah pembahasan intern touring dan agenda acara bulanan.

Menurut Ketua Kabytas, Arsalih, atau Cang Ali, program yang dilaksanakan hingga saat ini diantaranya santunan.

"Tanggal 19 September ini akan merayakan HUT Kabytas pertama di kantor Walikota Tangerang Selatan. Di sana nanti kami akan menyelenggarakan bakti sosial (baksos) dan akan deklarasi," ungkap Deny.

Menurutnya, Kabytas mengadakan touring terakhir ke Purwokerto. Oya, tidak sulit untuk gabung di Kabytas, syaratnya adalah mempunyai motor Yamaha Byson dan SIM C.

Baca Juga: