POPULAR STORIES

Kecintaan Rossi Dengan MotoGP

Kecintaan Rossi dengan MotoGP Valentino Rossi, Kecintaannya terhadap Moto GP (Foto: Istimewa)

Pebalap Moto GP Valentino Rossi tidak pernah menyembunyikan kesukaan dan kecintaannya terhadap olahraga yang menguji adrenalin, seperti Formula 1. Ia bahkan tersebar berita pernah nyaris berganti haluan ke Formula 1. Karena kecintaannya dengan Moto GP yang membuat Rossi tetap seperti ini.

Menjadi pebalap Moto GP, Rossi sudah berkarier di kejuaraan dunia motor grand prix sejak 1996, memulai dengan kelas primer ia jalani sejak tahun 2000. Musim depan akan menjadi musim yang ke-18, bagi pebalap asal Itali 38 tahun ini di kelas teratas.

Dalam kariernya di ajang balap motor grand prix, Rossi juga sudah meraih tidak kurang dari sembilan gelar juara dunia dengan tujuh di antaranya kelas primer.

Namun, kegemaran Rossi terhadap dunia balap di ajang lain, seperti F1, rupanya pernah sedemikian menggoda The Doctor untuk mencoba meninggalkan dunia yang sudah membesarkan namanya. Ungkap Ayah Rossi, Graziano.

"Ia pernah sudah amat sangat dekat untuk membalap di F1. Satu- satunya yang bisa dibandingkan dengan Moto GP adalah F1. Ajang lain akan jadi langkah mundur," ucap Graziano seperti dilansir SportNews.eu.

"Pada akhirnya hal tersebut tidak terwujud karena rasa cintanya kepada MotoGP terlalu besar. Ia pun kemudian lanjut terus di olahraga ini," lanjut ayah The Doctor.

baca juga: