POPULAR STORIES

Kehadiran Calya Dan Sigra Tak Pengaruhi Penjualan Avanza Dan Xenia

Kehadiran Calya dan Sigra Tak Pengaruhi Penjualan Avanza dan Xenia Kehadiran dua poroduk baru Daihatsu Sigra dan Toyota Calya tak mempengaruhi tingkat penjualan dari Avanza dan Xenia. (Foto: Bimo H.)

Astra Daihatsu Motor (ADM) dan Toyota Astra Motor (TAM) kembali melahirkan Low Cost Green Car (LCGC) tujuh penumpang terbaru yakni Astra Daihatsu Sigra dan Astra Toyota Calya. dua mobil ini berada dibawah kelas Avanza dan Xenia.

Kehadiran dua poroduk baru ini tidak memperngaruhi pasar Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia, karena ada segmen tersendiri antara mobil-mobil tersebut.

Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi mengungkapkan, kedua mobil tersebut sedikit banyak akan mengambil pasar Avanza dan Xenia. Karena pembeli Toyota Avanza tak sedikit yang merupakan pembeli mobil pertama kedua Calya dan Sigra.

"Pembeli Avanza atau low MPV kan banyak juga dari first buyer segment, which is target segmen dari mobil ini. Tapi bagi kita total penjualan Toyota meningkat dan customer punya pilihan, dari segi budget maupun model," ungkap Anton.

Toyota pun masih tetap optimis menjual Avanza yang selama ini menjadi andalannya, dan penjualan Avanza masih bagus.

"Kan ada segmennya masing-masing, seperti Contoh Avanza, walaupun isu Calya sudah dari dua bulan yang lalu, penjualan Avanza pada Juli 2016 mencapai target, di level kira-kira 7.000 unit," katanya.

Daihatsu juga menyampaikan optimisme menjual Xenia. Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & Customer Relation PT Astra Internasional-Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) mengatakan jika penjualan Xenia juga masih bagus.

"Buktinya jualan Xenia kita masih bagus, masih diangka 3.500, bahkan kemarin sebelum lebaran bisa sampai 4.000 unit. Jadi ada pasarnya sendiri-sendiri, dan saling melengkapi lah," katanya.

Baca Juga: