POPULAR STORIES

Kejuaraan Nasional Balap Mobil Hadir Di BSD

Kejuaraan Nasional Balap Mobil Hadir Di BSD Kejuaraan Nasional Balap Mobil Hadir Di BSD (Foto: Yudi Atmaja/kabaroto)

Kabaroto - BSD City Selenggarakan Kejuaraan Nasional (kejurnas) Balap Mobil Tahun 2017 dengan tema "BSD City Grand Prix". Menjadi tuan rumah ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Balap Mobil 2017 dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaaan Republik Indonesia yang ke-72, acara BSD City Grand Prix akan diselenggarakan di BSD City Circuit dan berlansung selama 3 hari terhitung sejak tanggal 18-20 Agustus 2017, menggunakan sirkuit dengan panjang 3km yang di ketahui oleh salah satu pembalap nasional Indonesia yaitu Ananda Mikola di dukung management racing Circuit Sentul, serta mendapat dukungan penuh oleh Pemerintah Kabupaten Tangerang. Beragam fasilitas dan infrastruktur pendukung seperti rumah sakit yang besar, hotel, dan transportasi menjadi faktor penunjang standaritas digelarannya event BSD Graand Prix.

"Sinar Mas Land sangat bangga karena BSD City dapat menjadi tuan rumah ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Balap Mobil tahun 2017 ini, BSD City akan memberikan fasilitas dan infrastruktur pendukung terbaik pada ajang balap mobil yang bertema "BSD City Grand Prix" sesuai dengan standarisasi yang dibutuhkan sebuah sirkuit pada umumnya dan dibangun dengan standar keselamatan yang tinggi," Ucap Panji Himawan, Head of Corporate Communication Sinar Mas Land.

BSD City Grand Prix Hadir di BSD City karena memiliki lokasi startegis yang dekat dengan pintu tol dan mudah di akses. Selain itu acara ini dapat meningkatkan potensi dari sistem perekonomian di kawasan BSD City serta meningkatkan kempuan para pembalap Indonesia untuk berlomba-lomba dalam menaklukan street circuit di ajang ini.

"Karena sekarang ada GAIKINDO pameran otomotif Grand Prix kali ini saling menambah, Grand Prix nya sendiri balapan karena pameran dan pamerannya sendri bisa menambah event untuk pengunjung, Mudah-mudahan satu tiket bisa untuk nonton dua event seperti Balap dan pamerannya dan keuntungan nya untuk kabupaten tangerang ini adalah untuk bagian promosi baik itu promosi wisata mapun promosi event-event untuk kejuarann nasional otomotif ", Ucap Ahmed Zaki Iskandar Bupati Tangerang.

BSD City Grand Prix ini merupakan seri ke-4 dari kejuaraan Nasional Balap Mobil 2017 yang terdiri dari 7 seri lombaa. Kejuaraan Nasional yang ditetapkan IMI untuk tahun 2017 ini adalah ITCC, ETCC 200 dan ETCC 3000 serta beragam perlombaan lainnya yang akan diikutsertakan pada ajang ini seperti MB-INA race, STC dan lainya. ITCC Indonesia Touring Car Championship merupakan kejuaraan dengan spek mobil berkapasitas maksimal 1600 dan dimodifikasi. Dua pabrikan ternama yaitu Toyota dan Honda akan menurunkan tim balapnya di kelas ini. Kelas lainnya yaitu ETCC 3000 European Touring Car Championship 3000 merupakan kejuaraan mobil-mobil produk Eropa dengan kapasitas mesin sebesar 3000 cc, serta kelas ETCC 2000 European Touring Car Championship 2000 yang merupakan kejuaraaan mobil buatan Eropa dengan kapasitas samapai dengan 2000 cc.

BSD Cuty Circuit didesain dengan format Street circuit (non-permanent). Memanfaatkan jalan-jalan di kawasan BSD untuk dijadikan lintasan ajang kejuaraan nasional balap mobil "BSD City Grand Prix", dan tentunya tetap mengacu pada Standards For Road Racing Circuit serta standar keselamatan yang tinggi. Panjang lintasan sirkuit mencapai 3 km dengan arah putaran searah jarum jam dengan lebar trek antara 9.25 m sampai 10.5 m. Terdapat 12 tikungan pada street circuit ini diantaranya 2 hairpin corner seperti sirkuit Monaco dan 2 chicane corner seperti pada sirkuit Monza Italia.

Berita Terkait

Berita Terkait