POPULAR STORIES

Kelebihan Dan Kekurangan Mobil Hibrida

Kelebihan dan kekurangan Mobil Hibrida Mobil hybrid adalah mobil yang mengaplikasikan lebih dari satu sumber tenaga sebagai penggerak kendaraan.

Mobil hybrid adalah mobil yang mengaplikasikan lebih dari satu sumber tenaga sebagai penggerak kendaraan. Umumnya mobil Hibrida menggunakan kombinasi mesin pembakaran internal. Kelebihan Mobil jenis Hibrida dengan mobil biasa adalah bahan bakar efisien, karena kedepan bahan bakar fosil diperkirakan akan habis, tentu mobil Hibrida ini menjadi mobil pilihan masa depan.


Selanjutnya kelebihan Mobil Hybrid ini emisi gas buang Co2 lebih rendah membuat mobil ini mengurangi pencemaran udara. lebih rendah dari mobil biasa.

Namun dibalik keunggulannya, terdapat kekurangan pada mobil Hibrida ini, salah satu diantaranya biaya produksi mobil hibrida sangat tinggi. Mobil ini dipasarkan dengan harga yang cukup mahal karena tingginya bahan material yang digunakan, dari kualitas yang harus mumpuni dan langkanya material yang dibutuhkan untuk produksi.

Material yang paling berpengaruh terhadap biaya produksi dan harga mobil hibrida adalah Dysprosium yang digunakan untuk membuat motor listrik yang canggih dan sistem propulsi yang diaplikasikan pada baterai mobil hibrida.Selain itu Neodymium adalah material yang sangat diperlukan sebagai pembuatan magnet motor listrik.