POPULAR STORIES

Kerikil Ternyata Bisa Rusak AC Mobil

Kerikil Ternyata Bisa Rusak AC Mobil

Kabaroto.com - Kondisi mudik tahun ini sedikit merepotkan karena banyak infrastruktur yang masih dalam pembangunan. Sehingga, banyak kita jumpai jalan tol yang masih setengah jadi. Kerikil-kerikil dari jalan tol yang setengah jadi ini ternyata bisa memberikan dampak negatif bagi AC mobil.

Ya, beberapa pemerintah memang sudah membuka Fasilitas jalan tol fungsional (JTF) agar bisa digunakan oleh pemudik.Setelah melewati gerbang tol Brebes Timur atau yang dikenal dengan Brexit pemudik akan masuk ke JTF yang tak dikenakan biaya.

Namun beberapa jalan yang dibuka justru pengerjaannya belum 100 persen alias masih darurat untuk digunakan. Bahkan masih ada yang ditemui banyaknya kerikil yang terpental akibat terlindas dari kendaraan lain.

Kerikil tak boleh disepelekan bagi para pemilik mobil. Itu karena jika masuk ke dalam bagian depan melalui kisi-kisi, hal itu bisa membuat kondensor mengalami kebocoran.

Kerusakan pada kondensor bisa membuat AC mobil menjadi rusak atau tidak dingin. Itu karena radiator berada di bagian belakang kondensor. Jadi, jika ada kerikil masuk, kerusakan akan berpengaruh pada AC mobil.

Berita Terkait

Berita Terkait