POPULAR STORIES

KIA Bakal Luncurkan Kendaraan Semi Otonom Di Tahun 2020

KIA Bakal Luncurkan Kendaraan Semi Otonom di Tahun 2020 KIA kembangkan teknologi mobil semi otonom dan direncanakan akan meluncur ditahun 2020 mendatang. (Foto: worldcarfans.com)

Selain tengah mengembangkan kendaraan dengan tenaga hibrida,ternyata KIA juga mengembangkan teknologi kendaraan semi otonom. Bahkan KIA merencanakan Kendaraan Semi Otonomnya bakal meluncur ditahun 2020 mendatang.

Tak tanggung tanggung,KIA menginvestasikan dana sebesar $2 miliar untuk menciptakan hardware baru dalam mengembangkan kendaraan semi otonom. Mereka menggambarkan jika kendaraan semi otonomnya bakal memiliki teknologi Advanced Driver Assistance System (ADAS).

Mengutip dari laman worldcarfans, KIA bakal menyematkan beberapa fitur canggih kedalam kendaraan semi otonomnya seperti sensor yang mampu mendeteksi mobil lain,bahaya dan keadaan jalan. Sistem komputer yang memungkinkan mobil dapat membuat keputusan sendiri berdasarkan informasi dari sensor jika berpotensi terjadinya kecelakaan. Ada juga active electronic and mechanical system memungkinkan mobil untuk secara efektif menerapkan keputusan yang diambil oleh teknologi otonom.

Selain itu KIA juga menyematkan sistem lainnya seperti Highway Driving Assist (HDA) digabungkan dengan Lane Guidance System (LGS) dan Advanced Smart Cruise Control (ASCC). Traffic Jam Assist (TJA) function, Smart Parking Assist System (SPAS), dan Remote Advanced Parking Assist System (RAPAS). Jika semua berjalan sesuai rencana, KIA bakal meluncurkan kendaraan otonom sepenuhnya di jalan umum pada tahun 2030.

Baca Juga: