POPULAR STORIES

Kia Sportage Baru Meluncur Bulan Depan

Kia Sportage Baru Meluncur Bulan Depan Sketsa all new Kia Sportage (foto: Kia Motors)

Berdasarkan rilis resmi melalui email, Kia Motors mengumumkan akan meluncurkan mobil baru all-new Kia Sportage pada acara Frankfurt International Motor Show tanggal 15 September mendatang. Berdasarkan sketsa yang terlampir dari siaran pers tersebut, Kia menyebutkan bahwa Sportage baru ini memiliki desain progresif yang lebih berani dan alur panel bodi yang dramatis.

sketsa interior all new Kia Sportage (foto:Kia Motors)

Dalam sketsa tersebut juga terlihat bahwa desain Sportage yang bergenre SUV ini juga lebih mirip menyerupai hatchback segmen C seperti Kia Rio, namun memiliki imbuhan sudut-sudut yang tajam dan masih menggunakan grille hidung macan yang khas. Kabin all-new Sportage juga masih memiliki tema desain modern namun sederhana. Dalam sketsa, tampak beberapa perubahan seperti konsol tengah yang diposisikan menghadap ke arah pengemudi, model setir baru yang membulat di bagian 'pad' klakson serta bentuk grille AC yang mengotak. 

Di sektor dapur pacu, kemungkinan all-new Sportage ini masih akan memiliki mesin yang sama seperti Kia Sportage dan Hyundai Tucson generasi sebelumnya seperti pilihan mesin bensin dengan kapasitas 1.600cc turbo dan 2.000cc n/a serta mesin diesel dengan kapasitas 1.700cc dan 2.000cc. Tak lupa transmisi manual 6-percepatan dan transmisi dual-clutch 7-percepatan juga akan melengkapi mobil ini.

Baca juga: