POPULAR STORIES

Kick Starter Motor Matic Macet? Atasi Dengan Cara Ini

Kick Starter Motor Matic Macet? Atasi Dengan Cara Ini Salah satu yang menyebabkan kick stater macet adalah spindle dan driven gear yang ada pada kick stater sudah rontok atau haus.

Brader and sista yang memiliki motor matic mungkin pernah mengalami kick starter keras saat digunakan. Banyak hal yang menjadi penyebabnya. Saat kabaroto.com mendatangi salah satu bengkel di Jl. Dr. Setiabudi sang mekanik memberikan informasi tentang penyebab kick starter macet atau keras.

Dia mengatakan, penyebab kick starter keras atau macet itu dikarenakan ada kotoran atau debu yang menempel pada bagian perangkat kick starter tersebut. Selain itu spindle dan driven gear yang ada pada kick starter sudah rusak atau rontok atau haus.

Salah satu penyebab haus atau rontok bagian tersebut karena kemungkinan besar yang pernah membonceng di motor anda pernah menginjak kick starter saat sedang berputar.

Ini menyebabkan kedua gigi secara berlawanan bersinggungan, bagian ujung di driven gear terus bergesekan dengan starter rachet teeth yang letaknya di pully depan. Ini biasanya terdengar bunyi tanpa henti dari kick starter ketika terinjak yang anda boncengi.