POPULAR STORIES

KMKC Kuningan, Tetap Menjaga Kekompakan Dan Kesolidan

KMKC Kuningan, Tetap Menjaga Kekompakan dan Kesolidan Kemudian setelah mendapat persetujuan dari komunitas motor KMTC dan sepakat dengan nama KMKC mereka bentuk peraturan-peraturan untuk dijalankan dan dipatuhi member-membernya. (Foto Dok KMKC)

King's Matic Kuningan Community (KMKC) terbentuk dari insiatif seorang teman pendiri KMTC yang sering melakukan silaturahmi dengan bikers di Kuningan Jawa Barat. Dari itulah beberapa bikers yang sering melakukan kopdar di Kuningan ingin membentuk komunitas motor. Bagaimanakah KMKC Kuningan bergrilya di dunia motor?

"Akhirnya kita minta izin sama kang Indra pendiri KMTC untuk membentuk KMTC Chapter Kuningan," jelas Yogi Wihardiono, 001 KMKC.

Kemudian setelah mendapat persetujuan dari komunitas motor KMTC dan sepakat dengan nama KMKC mereka bentuk peraturan-peraturan untuk dijalankan dan dipatuhi member-membernya.

"Kami buat peraturan yang pastinya tidak melanggar tata tertib lalu lintas atau safety ridding. Setelah semuanya terbentuk mulai dari peraturan keanggotaan, jabatan dan lainnya kita mulai merintis dan membangun kepercayaan dari setiap member ke member, dan terbentuklah community motor King's Matic Kuningan Community (KMKC) Kota Kuda," tambah Yogi.

Saat ini member komunitas motor KMKC kurang lebih 18 orang dan selalu melakukan kopdaran di jalan RE Martadinata simpang 4 Ciporang Kuningan Jawa Barat.

"Kalau kopdar paling kita berbagi cerita dan berbagi informasi mengenai acara anniversary diluar kota atau info tentang otomotif lain. Apabila waktu sudah menunjukan pukul 9 kita rolling, memperkenalkan dan memperlihatkan community yang kami dirikan bersama, dan menjalin silaturahmi dengan club yang ada di wilayah kuningan," tambah Yogi.

Yogi mengaku mempertahankan community itu susah tapi menurutnya dengan saling percaya dan saling membantu bahkan apabila ada masalah agar dibicarakan dengan baik-baiknya akan tetap terus terjaga dan solid.

Baca Juga: