POPULAR STORIES

KNI Regional 2 Sumatera, Selalu Jaga Nama Baik

KNI Regional 2 Sumatera, Selalu Jaga Nama Baik Region 2 Sumatera berharap ke depan untuk KNI, dapat menghilangkan ego dari masing-masing club, selain itu memperkokoh misi dan visi. (Foto: Dok KNI Region Sumatera)

Kawasaki Ninja Indonesia (KNI) Region 2 Sumatera hingga kini selalu menjalankan visi dan misinya yakni, menjaga nama baik KNI tentunya dengan kegiatan yang positif. Seperti apakah KNI 2 region Sumatera membawa dirinya di komunitas motor?

KNI region 2 Sumatera terbentuk 2014. Sebelumnya, Sumatera hanya memiliki 1 region yaitu region Sumatera. Namun sejak 2014 tercetus di anniversari Bukittinggi Ninja Club (BNC), region Sumatera resmi dipecah menjadi 4 region, guna untuk mempermudah kinerja supaya jangkaunnya lebih dekat.

Region 2 Sumatera mencakupi, Riau-Sumatera Barat-Batam dan Karimun. Jumlah club yang ada di region 2 Sumatera adalah 10 club yaitu,
- Duri Ninja Community (DNC-RIAU)
- Bukitinngi Ninja Club ( BNC-sumbar)
- Brotherhood Of Ninja Padang (BONE-sumbar)
- Ninja Owner BrotherHood Siak ( NOBS-riau )
- Motor Sport Kawasaki Owner (Moskow-riau)
- Bayangkara Motor Baganbatu (BMB-riau)
- Ninja Batam Club (NBC-Batam)
- Motor sport owner club (MSOC-riau)
- Kawasaki Motor Club Karimun ( KMCK-karimun)
- Bayangkara Riau Tourig Community ( BRTC-riau )

Bro Uduy Koordinator Region 2 Sumatera mengatakan, untuk menjaga nama baik KNI, mereka selalu mengikuti kegiatan KNI dan selalu di jalan yang positif untuk melakukan kegiatan.
"Untuk menghindari cap jelek bagi masyarakat, kita selalu terjun langsung melakukan kegiatan bersama warga dengan melakukan bakti sosial dan santunan kepada panti asuhan," paparnya.

Setiap 4 bulan sekali KNI Region 2 Sumatera selalu mengadakan Kopdar Gabungan (Kopdargab), dengan tuan rumah bergilir dengan club yang ada di region 2 Sumatera. Dalam kegiatan kopdargab, mereka silaturahmi, bakti sosial bersama, dan musyawarah guna untuk kemajuan region 2 Sumatera.

Untuk mengajak club lain masuk ke KNI region 2 sumatera, Bro Uduy harus mengejar bola dan menjelaskan tentang KNI. Kemudian mereka melakukan pendekatan senyaman mungkin dengan club yang akan masuk, dan jadikan club itu seperti saudara sendiri.

"Setelah nyaman bukan kita yang mengajak lagi tapi club itu sendiri yang bakalan masuk dengan sendirinya. Intinya menjalin tali silaturahmi dulu sesama pengguna kawasaki ninja, kalau udah nyaman baru bicara masalah club," tambahnya.

club yang masuk di KNI region 2 ada percobaan selama 3 bulan.

Region 2 Sumatera berharap ke depan untuk KNI, dapat menghilangkan ego dari masing-masing club, selain itu memperkokoh misi dan visi. Karena tanpa KNI club mereka tidak ada artinya, serta tidak akan besar.

"Bagi club yang keluar dari jalur KNI atau yang melanggar, selalu ada peringatan lisan, kita musyawarahkan, SP 1, SP 2 dan kita keluarkan," paparnya.

Ke depan KNI Region 2 Sumatera akan mengadakan acara Kopdargab di Pekanbaru, acara Jamda Sumatera tanggal 1 oktober 2016 di Padang.

Baca Juga: