POPULAR STORIES

Kompetisi 'Castrol Bangga Batik' Ajang Pelestarian Batik Indonesia

Kompetisi 'Castrol Bangga Batik' Ajang Pelestarian Batik Indonesia salah satu pemenang kompetisi castrol Bangga Batik (foto: Imogen)

Produsen oli Castrol Indonesia telah menerima lebih dari 300 karya desain batik yang dikirimkan para peserta kompetisi ‘Castrol Bangga Batik’ yang digelar oleh Castrol Indonesia sejak Juni hingga Oktober 2015 ajang lestarikan keindahan batik Indonesia.

Presiden Direktur Castrol Indonesia Fifi Henirawati Hoo mengungkapkan rasa terima kasihnya terhadap para peserta kompetisi. “Batik adalah salah satu identitas budaya bernilai tinggi milik Indonesia. Inilah alasan Castrol untuk ikut melestarikan kebudayaan Indonesia yang kemudian diwujudkan melalui kompetisi ‘Castrol Bangga Batik’,” ungkap Fifi.

Presiden Direktur Castrol Indonesia Fifi Henirawati Hoo (foto: Imogen)

Presiden Direktur Castrol Indonesia Fifi Henirawati Hoo (foto: Imogen)

Lebih lanjut mengenai kompetisi ini, Fifi dengan bangga mengungkapkan tingginya antusiasme dan respon masyarakat terhadap kompetisi ‘Castrol Bangga Batik’. “Respon dan antusiasme masyarakat terlihat dari keberagaman latar belakang para peserta; pelajar, mahasiswa, pengrajin batik, desainer batik modern hingga pengusaha batik dari berbagai kota di Indonesia seperti Yogjakarta, Solo, Pekalongan, Cirebon, Sidoarjo, Serang dan Jabodetabek. Tim juri perwakilan dari PT. Castrol Indonesia kagum dengan tingginya kualitas desain yang dikirimkan para peserta kompetisi sehingga membuat kami kesulitan dalam memilih pemenang,” ungkap Fifi.

Setelah melalui diskusi panjang, akhirnya tim juri memutuskan Tonny Subagyo, peserta asal Depok, Jawa Barat, sebagai pemenang. “Kompetisi ini dapat meningkatkan kreatifitas dan juga kebanggaan terhadap kebudayaan dan karya seni yang dimiliki Indonesia. Terpilihnya karya saya sebagai pemenang merupakan pengakuan yang sangat berharga,” ungkap Tonny.

Sebagai penghargaan, nantinya desain batik pemenang kompetisi 'Castrol Bangga Batik' tersebut akan digunakan sebagai seragam resmi para mekanik Castrol Bike Point dan Castrol Auto Service. “Kami sangat gembira untuk menggunakan desain Tonny sebagai corak untuk seragam para mekanik Castrol Bike Point dan Castrol Auto Service. Saya yakin para mekanik juga akan mengenakan seragam baru ini dengan bangga. Sama halnya dengan pelayanan terbaik yang selalu diberikan oleh Castrol Bike Point dan Castrol Auto Service, kami juga akan melakukan yang terbaik dalam mempromosikan kebudayaan dan seni Indonesia,” tutup Fifi.

Baca juga: