POPULAR STORIES

Kompetisi WRC Polandia Dipenuhi Banyak Aksi

Kompetisi WRC Polandia Dipenuhi Banyak Aksi Kompetisi WRC Polandia Dipenuhi Banyak Aksi (Foto: wrc.com)

Ayo lihat aksi reli tanggal 2 hingga 5 Juli ini yang merupakan salah satu dari 2 etape reli cepat pada gelaran FIA World Rally Championship (WRC) di distrik Danau Masurian, Polandia dengan kecepatan rata-rata 140 kilometer per jam.

Kontras dengan reli sebelumnya, kontur jalan di Polandia merupakan jalan yang berpasir dan berkerikil serta cukup sulit mengingat di jalur tersebut juga terdapat batu-batuan besar yang dapat merusak kendaraan seperti di Italia. Dengan 19 etape yang meliputi jarak 313,53 km dan 90 persen diantaranya merupkan trek baru, reli Polandia ini akan memberikan banyak tantangan untuk seluruh kompetitor di berbagai kelas WRC.

Dari seluruh etape, hanya super special stage yang berada dekat dengan Mikolajki service park yang tidak berubah dan para kompetitor harus mengikuti etape ini pada kamis sore dan diulang kembali pada hari Jumat dan Sabtu.

Pada sesi hari Jumat akan menempuh jarak terpanjang (38.12 km) dan para kompetitor tidak diberikan kesempatan untuk melakukan perbaikan mobil secara penuh selain penggantian ban di tiap jeda etape saat mereka meninggalkan Mikolajki dari pagi hingga malam hari. Hari pembukaan akan dimulai dimulai dari area timur-laut yang dekat dengan Kaliningrad - Rusia dan perbatasan Lithuania, walau reli Polandia tahun ini tidak melewati wilayah Lithuania.

Sesi hari Sabtu akan mendekatkan kompetitor dengan area Mikolajki dengan etape sepanjang 129.29 km, sebelum menyelesaikan keseluruhan kompetisi di hari Minggu. Sesi di hari Sabtu ini diadakan di area Baranowo dengan trek sepanjang 14.60 km dan sesi Power Stage yang akan memberikan poin tambahan bagi 3 pebalap tercepat. Demikianlah yang dikutip dari wrc.com.

Baca Juga: