POPULAR STORIES

Komponen Calya Dan Sigra 94% Berasal Dari Lokal

Komponen Calya dan Sigra 94% berasal dari Lokal Peluncuran Cayla dan Sigra (Foto : Bimo Hariyadi)

Toyota dan Daihatsu, meresmikan kolaborasi terbarunya yaitu Astra Toyota CALYA dan Astra Daihatsu SIGRA. Kolaborasi ini merupakan tonggak penting dalam perkembangan industri otomotif nasional, karena produk kolaborasi seperti CALYA dan SIGRA dirancang khusus sesuai karakteristik kebutuhan masyarakat Indonesia dan diproduksi oleh putera puteri bangsa di Pabrik Perakitan Kendaraan, PT Astra Daihatsu Motor, di Karawang Asembly Plant, Kabupaten Karawang, Provinsi Jawa Barat. Pabrik ini memiliki kapasitas produksi 200.000 unit per tahun. CALYA dan SIGRA telah memiliki kandungan komponen lokal yang tinggi, yaitu mencapai 94%.

Kolaborasi tersebut juga untuk mendukung program pemerintah dalam mengembangkan industri otomotif nasional dan untuk memenuhi permintaan pasar domestik, Toyota dan Daihatsu kembali melakukan kolaborasi untuk berkontribusi pada bangsa Indonesia.

Melalui kolaborasi ini akan terjadi peningkatan investasi, pembukaan lapangan kerja baru, peningkatan kandungan komponen lokal serta transfer pengetahuan dan teknologi otomotif kepada putera-puteri bangsa, sebagaimana terjadi pada kolaborasi Toyota dan Daihatsu sebelumnya.

Baca juga :