POPULAR STORIES

Komunitas ABSOLUTE Ajak Para Bikers Peduli Anak Yatim Dan Dhuafa

Komunitas ABSOLUTE Ajak Para Bikers Peduli Anak Yatim dan Dhuafa Saung baca terlaksana berkat support beberapa donatur dan donasi dari para bikers. (Foto Dok Absolute)

Komunitas Aliansi Bikers Sosial Untuk Negeri (ABSOLUTE) adalah komunitas yang peduli dengan kegiatan sosial. Yuks tengok komunitas ABSOLUTE.

Pada awalnya mereka bergerak diperkumpulan relawan literasi dipelosok Kabupaten Sukabumi. Iya mereka sudah membangun sebuah ruang baca masyarakat yang diberi nama "Saung Baca Keluarga Cantigi".

Saung baca terlaksana berkat support beberapa donatur dan donasi dari para bikers. Demikian buku-buku koleksi yang mereka miliki pun berasal dari donasi kerabat dan dari beberapa dinas terkait yang sengaja mereka mohonkan bantuannya.

"Untuk lebih peduli terhadap adik adik kita di pelosok yang memerlukan tambahan ilmu, yang khususnya di bidang membaca. Karena dengan membaca, anak-anak ini akan menjadi lebih cerdas dan berilmu. Selain itu kami juga ingin mewujudkan keinginan para adik adik kita di pelosok ini yang ingin di khitan atau sunat, namun terbentur dengan keadaan dan biaya," jelas Kang Edi Hermawan sebagai Pengurus dan Pendiri Saung Baca Keluarga Cantigi.

Untuk Saung Baca Keluarga Cantigi sendiri beralamat di Kampung Tenjolaut RT 004 RW 002 Desa Walangsari Kecamatan Kalapanunggal Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, kode pos 43354.

Bagi para bikers maupun perorangan yang sedianya ingin membantu memberikan donasi atau memberikan buku buku untuk di sumbangkan dapat langsung memberikan di alamat tersebut. Atau dapat menghubungi Saung Baca Keluarga Cantigi di nomer Telp. 0857 9542 4620 atau 0838 1828 5629, atau dengan mengirimkan donasi anda pada rekening Donasi BCA - 352 037 553 7 a/n Edi Hermawan.

"Sampai dengan saat ini kegiatan di Saung Baca tidak hanya pada gerakan membudayakan baca di masyarakat, kami berusaha memulti fungsikan Saung Baca juga sebagai tempat pengajian pemuda dan pemudi, selain itu kami ada program ngampar buku ke lokasi-lokasi strategis dan ngampar buku ke daerah daerah pelosok dengan menggunakan sepeda motor. Selain itu, kami juga belajar bergerak di kegiatan sosial lainnya seperti yang sudah terlaksana, kami menyalurkan santunan untuk keluarga kurang mampu dan rehab rumah tidak layak huni," tuturnya lagi.

Saat ini Saung Baca dibantu oleh rekan-rekan bikers yang tergabung di ABSOLUTE.

"Kami berencana menyelenggarakan kegiatan sosial lain dalam bentuk sunatan massal untuk anak yatim dan anak keluarga tidak mampu, sampai saat ini sudah terdata sebanyak 59 anak yatim dan dhuafa yang sudah berniat untuk di khitan namun terkendala biaya. Berangkat dari sini kami berusaha mengadakan penggalangan dana untuk membantu mereka mewujudkan keinginan untuk khitan atau sunat," katanya demikian kepada kabaroto.

Baca Juga: