POPULAR STORIES

Komunitas Helmet Brothers Terbuka Untuk Bikers Yang Suka Helm

Komunitas Helmet Brothers Terbuka untuk Bikers yang Suka Helm Komunitas Helmet Brothers (foto: dok)

Komunitas Helmet Brothers yang baru berdiri tanggal 7 Juli 2016 berkembang cukup pesat dari awalnya hanya 4 orang anggota, kini anggota yang terdaftar dalam grup WA sudah mencapai 208 orang. Menurut bro Ibnu yang juga salah satu pengurus Helmet Brothers, di komunitas ini sifatnya lebih kekeluargaan dan semua anggota saling membantu dan bisa saling sharing ilmu. Di Helmet Brothers juga antar anggota bisa saling bertukar atau menawarkan helm ke anggota lain. “Anggota Helmet Brothers sama- sama suka helm dan ingin tahu apa saja model helm saat ini. Komunitas kita kekeluargaan dan anggotanya dari mulai anak sekolah hingga karyawan,” terang Ibnu.

Dari awalnya sekadar nongkrong, para pendiri komunitas Helmet Brothers kemudian membentuk komunitas ini. Acara kopdar wajib diadakan setiap Rabu malam dan kopdar santai hampir setiap hari. “Biasanya kita kumpul di pusat kuliner depan Taman Makam Pahlawan Kalibata Jakarta Selatan, dan yang datang sekitar 20-40 anggota. Kegiatan lain dengan mengadakan Sunmori (Sunday Morning Riding) jam 7 pagi sampai siang hari berkeliling seputar Jakarta,” ujar Ibnu.

Kegiatan sunmori Helmet Brothers (foto: dok)

Bro Yoyok selaku founder Helmet Brothers menambahkan, untuk merayakan ultah Helmet Brothers Juli nanti rencananya akan mengadakan acara anniversary di daerah Puncak Bogor, dengan mengundang beberapa komunitas helm lain. “Beberapa waktu lalu kita juga mengadakan acara bakti sosial untuk koban banjir di Jakarta dan kopdar gabungan dengan KBC Helmet Lovers untuk penggalangan dana bakti sosial,” jelasnya.

Nah, bro dan sist yang tertarik bergabung bisa datang ke tempat kopdar Helmet Brothers di TMP Kalibata Jakarta, dan tidak ada syarat khusus, semua pengendara motor bisa bergabung yang terutama suka helm dan ingin merawat helm.