POPULAR STORIES

Komunitas Motor Begundal Cileduk, Komunitas Peduli Sesama

Komunitas Motor Begundal Cileduk, Komunitas Peduli Sesama Komunitas motor Begundal Cileduk memiliki agenda kegiatan rutin touring pertiga bulan sekali, menuju wilayah di luar kota untuk mempererat tali persaudaraan antar anggota (Foto: Istimewa)

Mungkin sekilas Begundal artinya sulit diatur, seenaknya. Namun komunitas motor Begundal Ciledug di sini adalah komunitas motor yang peduli sesama. Yuks simak liputan kabaroto berikut ini.

Bro and sist satu lagi komunitas motor yang KabarOto perkenalkan kepada Anda para bikers dan komunitas. Komunitas yang berada di wilayah Cileduk, Tangerang ini bernama Begundal. Berdiri pada tanggal 10 September 2008, memiliki tempat kopdar di jalan Gotong Royong, Kreo Cileduk.

Saat ini memiliki 14 orang anggota dan di Ketuai oleh Bro Esa dengan nomor register 004#09 Begundal. Yang selalu aktif menjadi pelopor keselamatan dalam berkendara dan aktif di bakti sosial, juga menjadikan komunitas peduli sesama di wilayah Cileduk, juga memiliki hobi touring.

Komunitas motor Begundal Cileduk memiliki agenda kegiatan rutin touring pertiga bulan sekali, menuju wilayah di luar kota untuk mempererat tali persaudaraan antar anggota, dan para komunitas lain di luar wilayah Cileduk. Beberapa wilayah yang sudah mereka singgahi antara lain, Bandung, Kebumen, Yogyakarta, dan Bandar Lampung.

"Kami komunitas Begundal Cileduk memiliki agenda touring pertiga bulan sekali, dan kami juga memiliki agenda bakti sosial seperti, pemberian bantuan pada panti asuhan, perbaikan tempat ibadah, dan membantu korban bencana alam," ungkap Bro Edo, Begundal 001#08, Dewan Penasehat, Komunitas Begundal Cileduk kepada KabarOto.

Komunitas Begundal Cileduk merupakan pelopor keselamatan dalam berkendara dan selalu memberikan contoh safety riding kepada komunitas komunitas di wilayah Cileduk. Komunitas Begundal juga selalu menggembor-gemborkan untuk peduli antar sesama, kepada bikers maupun masyarakat biasa. Karena komunitas Begundal ini termasuk komunitas tertua di antara komunitas motor yang ada di wilayah Cileduk Tangerang.

"Komunitas Begundal Cileduk selain menjadi pelopor keselamatan dalam berkendara dan menjadi komunitas yang peduli sesama, juga komunitas peduli sosial kami juga selalu terbuka untuk para bikers jika ingin datang berkunjung ke komunitas Begundal Cileduk," tutup Bro Edo akhiri pembicaraan dengan kabaroto.

Baca Juga: