POPULAR STORIES

Komunitas Motor BFAC Mitra Kepolisian

Komunitas Motor BFAC Mitra Kepolisian Komunitas motor BFAC dan para bikers dari komunitas lain yang sering kumpul di lokasi ini, sering menjadi mitra kepolisian. (Foto: KabarOto/Ahmad Djainudin)

Komunitas motor Biker's Family Adventure Community (BFAC) ini adalah sebagai mitra kepolisian. Benarah demikian? Beginilah jalannya komunitas motor BFAC membantu pihak kepolisian.

Komunitas motor BFAC yang biasa kumpul di jalan Daan Mogot Km 12, Jakarta Barat ini di awali oleh 3 orang bikers yang hoby di dunia otomotif. Yaitu bro Ricko, bro Boby dan bro Alexa, mereka kumpul di lokasi ini yang memang jalan utama dan aksesnya mudah dilalui para pengendara. Banyak cerita yang dilalui oleh komunitas motor BFAC di jalan ini, dari membantu para pengendara hingga menjadi mitra kepolisian.

Lokasi kumpul dan kopi santai di jalan Daan Mogot ini selalu menjadi ramai di saat malam hari. Buktinya saja banyak bikers yang datang untuk berkumpul di sini bersama komunitas BFAC.

"Awalnya saat kami mulai pada tanggal 27 Desember 2015 hanya bertiga, tetapi sekarang tempat ini tak pernah sepi. Banyak bikers yang ikut kumpul dan kopi darat disini, dari tiga orang sekarang bisa 30 lebih bikers," ungkap bro Boby.

Komunitas motor BFAC dan para bikers dari komunitas lain yang sering kumpul di lokasi ini, sering menjadi mitra kepolisian. Dalam setiap kegiatan maupun di saat kebetulan mereka sedang rolling, dan menemukan kejadian yang perlu dan harus segera di tangani. Seperti kecelakaan, membubarkan tawuran antar remaja dan kampung, mengadakan rolling, sweping dan memberantas geng motor.

Komunitas motor BFAC mengedepankan safety riding dan menjadi pelopor dalam berkendara, dan menjadikan komunitas dengan anggota yang sedikit tetapi solid.

Baca Juga: