POPULAR STORIES

Komunitas Motor BORJU, Utamakan Kekeluargaan, Kesetiakawanan, Kebersamaan Serta Tertib Lalulintas

Komunitas Motor BORJU, Utamakan Kekeluargaan, Kesetiakawanan, Kebersamaan serta Tertib Lalulintas Komunitas motor BeAT Of Riders Jakarta Utara (BORJU), yang terbentuk 28 Agustus 2015 yang terdiri dari satu jenis kendaraan (motor Honda BeAT) (Foto: KabarOto/Ahmad Djainudin)

Komunitas motor BeAT Of Riders Jakarta Utara (BORJU), yang terbentuk 28 Agustus 2015 yang terdiri dari satu jenis kendaraan (motor Honda BeAT) yang menggunakan karburator maupun injeksi. Komunitas motor ini beranggotakan 8 member yang sudah memiliki AD-ART.

BeAT Of Riders Jakarta Utara (BORJU) berdiri dengan tujuan menghimpun anggota dan menyalurkan hoby berkendara motor, khususnya Honda BeAT injeksi dan karburator di Jakarta Utara. Tidak hanya itu tujuan utama komunitas motor ini, BORJU juga mengutamakan rasa kekeluargaan, kesetiakawanan, kebersamaan serta tertib berlalulintas dan patuh terhadap peraturan hukum yang berlaku.

Visinya adalah sebagai asosiasi untuk mengembangkan dan memperkenalkan dunia otomotif, menjadi organisasi yang memiliki kesadaran sosial tinggi, mempererat tali persaudaraan antar komunitas motor khususnya dan khalayak ramai pada umumnya. Menjadikan BORJU sebagai pengembangan dan menyalurkan hoby di dunia otomotif yang bermuatan positif dan bersifat independent. Diharapkan menjadi contoh yang baik bagi masyarakat dan menciptakan keselamatan dan ketertiban berlalulintas dalam berkendara dengan mengedepankan safety riding.

Sementara misi yang diemban oleh BORJU adalah menjaga tali persaudaraan antar sesama komunitas otomotif khususnya dan masyarakat pada umumnya, dan sebagai wadah komunikasi dan interaksi antara sesama pengendara dan pencinta motor Honda. Menghimpun dan mempersatukan semua pengguna sepeda motor Honda khususnya dan sepeda motor jenis lainnya. Yang terpenting adalah mengubah citra negatif tentang komunitas motor yang telah melekat pada masyarakat. Sebagai komunitas motor yang bersifat positif dan berorientasi pada sikap profesional dan disiplin.

Borju di prakarsai seorang founder Bro Pitoet#001, dan di ketuai bro Eggy#002, bro Imam#005 wakil ketua, bro Luthfi#003 tatib, bro Eko#004 humas internal, bendahara bro Agus#007, dan beberapa member dan calon member. Memiliki tempat kopdar rutin di Jl Gading pelangi di setiap malam minggu pertama dan ketiga, dan kopi santai(kopsan) di malam jumat di ketan susu (tansu) Kemayoran Jakarta Utara.

Baca Juga: