POPULAR STORIES

Komunitas Motor CONVOI Komunitas Independent Honda Vario

Komunitas motor CONVOI Komunitas Independent Honda Vario Anggota Convoy (foto: Dok Convoy)

Sekumpulan pencinta Motor Honda Vario yang biasa kopdar (kopi darat) di sebuah angkringan di kawasan Ragunan Jakarta Selatan, menarik KabarOto untuk mengenal lebih dekat dan dalam, Komunitas motor yang mereka namakan CONVOI. Bagaimana tidak, dari namanya saja sudah cukup menarik, saat KabarOto meminta konfirmasi dari salah satu Founder yang seorang wanita, yang biasa di sapa dengan panggilan Sist Nanik.

Melalu telepon selulernya sist Nanik menjelaskan bagaimana awal berdirinya Komunitas Motor CONVOI dan kegiatan yang di lakukan oleh Komunitas motor Ini, dan berikut penuturan sist Nanik kepada kabaroto. Convoi di dirikan pada tanggal 22 oktober 2014, sebagai hasil dan wacana yang di lemparkan oleh belasan para pengendara motor matic dengan merk Honda Vario dalam group chating aplikasi BEETALK.

Logo Convoy (foto: Dok Convoy)

yang berasal dari kepanjangan nama COMMUNITY VARIO INDONESIA untuk wilayah kota Jakarta. dalam hal organisasi, perekrutan anggota di permudah dengan tidak di adakannya pelantikan dan sebagainya, sebagaimana Komunitas Motor lainnya. Namun Komunitas ini tetap terorganisir dengan baik dengan adanya jajaran pengurus serta memiliki Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga yang biasa di kenal AD/ART sebagai acuan.

Convoi memiliki program-program kerja yang positif yang bersifat internal maupun eksternal, yang terkordinasi secara baik dan teratur oleh para pengurusnya, serta di ikuti oleh antusiasme yang tinggi oleh para anggotanya. Kegiatan internal yang di lakukan di antaranya kopdar (kopi darat), rolling, touring, wisata kuliner, foto session, video session, dan kegiatan positif lainnya. Serta kegiatan eksternal seperti baksos/bakti sosial, modifikasi motor, balap matic race, dan lain sebagainya. Convoi sendiri telah di kenal oleh Komunitas Motor di Jakarta dengan seringnya Komunitas Convoi ini menghadiri acara Anniversary dari Komunitas yang ada di Indonesia.

Seiring berjalannya waktu, komunitas ini bertumbuh dengan sangat baik. Jumlah member bertambah dengan pesat dari hari ke hari, dengan berbagai macam kegiatan yang aktif serta positif. Sampai saat ini anggota dari CONVOI sudah mencapai 19 anggota dan aktif, yang tidak menutup kemungkinan untuk terus bertambah. Bila Anda seorang Bikers atau pengendara motor Khususnya Honda Vario dan tertarik untuk bergabung dengan Komunitas Motor Convoi(Community Vario Indonesia) silahkan menghubungi sist Nanik seorang founder dari Convoi dengan pin bbm di 53723A48, salam satu aspal dan selalu Safety Ridding.

Baca juga: