POPULAR STORIES

Komunitas Motor Filiorum Leonindas Community, Terinspirasi Dari Film 300

Komunitas Motor Filiorum Leonindas Community, Terinspirasi dari Film 300 Filiorum yang memiliki arti sekumpulan. Leonindas menurut Bahasa Yunani adalah anak seorang raja sehingga jika digabungkan menurut Bro Aciel memiliki arti persahabatan atau pertemanan. (Foto Dok FLC)

Komunitas motor yang menamai dirinya Filiorum Leonindas Community (FLC) memiliki makna yang dalam bagi komunitas motor ini, apa itu?

Filiorum yang memiliki arti sekumpulan. Leonindas menurut Bahasa Yunani adalah anak seorang raja sehingga jika digabungkan menurut Bro Aciel memiliki arti persahabatan atau pertemanan.

“Filiorum Leonindas Community merupakan sekumpulan pertemanan, inspirasi itu kami ambil dari film 300, dimana mereka walaupun sedikit tapi tetap semangat dan tidak pernah mundur untuk maju ke medan pertempuran,” kata Bro Aciel Ketua Umum FLC.

FLC terbentuk 16 November 2014. Sejarah terbentuknya komunitas motor ini karena seringnya nongkrong sesama pencinta otomotif khususnya sepeda motor. Mereka pun sepakat untuk membentuk satu wadah komunitas motor.

“FLC awal beridiri dari teman satu tongkrongan saja, kemudian kita punya pikiran bikin sebuah komunitas motor karena memang pada dasarnya masing-masing dari kita hoby berkendara dan juga hoby otomotif,” papar Bro Aciel.

FLC melakukan kopi darat setiap minggu pertama dan ketiga di jalan Raya Condet, Jakarta Timur. Komunitas yang telah memiliki member sebanyak 15 orang ini tidak membedakan jenis kendaraan dan tidak mempunyai proses yang sulit untuk bisa bergabung.

“Member kami sekarang berjumlah 15 anggota ditambah 2 anggota baru. Untuk bisa bergabung kami tidak memiliki syarat apapun untuk gabung selama mau ikuti aturan kami serta siap mengkampanyekan program safety riding silakan saja bergabung,” tutur Bro Aciel.

Baca Juga: