POPULAR STORIES

Komunitas Motor Javaradist, Tiap Bulan Selenggarakan Pengajian

Komunitas Motor Javaradist, Tiap Bulan Selenggarakan Pengajian Komunitas motor ini berbeda dengan komunitas lainnya. Jaringan Persaudaraan Sholidaritas Team (Javaradist) tidak hanya menyelenggarakan kopdar tetapi pengajian (Foto: KabarOto/Yudi Atmaja)

Mungkin komunitas motor ini berbeda dengan komunitas lainnya. Jaringan Persaudaraan Sholidaritas Team (Javaradist) tidak hanya menyelenggarakan kopdar tetapi member yang tergabung di sini melaksanakan pengajian sebulan sekali. Wow…

Komunitas motor Javaradist mempunyai alamat secretariat di jalan H Juanda RT 003/10 No 29, Tangerang Selatan, Ciputat Timur. Dengan visi menjadikan komunitas ini menjadi komunitas yang baik dan bermanfaat bagi orang lain. Sementara misinya adalah melakukan kegiatan positif dan menyelenggarakan pengajian sebulan sekali.

Walaupun jumlah anggotanya kurang dari 100 member namun pertambahan anggotanya pasti, secara bertahap, iya satu per satu.

“Kendaraan kami tidak terkait dengan type, jenis maupun merek motor, jadi kami bebas dan tidak memaksakan sesuatu ke anggota tentang motor apa yang mereka pakai sehingga tidak ada perbedaan ataupun status yang beda bagi anggota kami. Kami jarang kopdar dan biasanya hanya sebulan sekali itu juga pengajian bulanan. Anggota kami sudah banyak yang berkeluarga ataupun yang sudah berumur sehingga kami tidak mewajibkan untuk acara kopdar. Kami tidak ingin ada unsur pemaksaan karena bagi kami keluarga itu lebih penting, dan kalau komunitas kami sebut dengan hoby. Selebihnya kami hanya memenuhi undangan dari komunitas yang mengadakan acara ataupun kopdar gabungan saja,” jelas Bro Ijul dari Javaradist.


Javaradist Berdiri
Mau tau sejarah berdirinya Javaradist ini? Javaradist berdiri 10 November 2011, karena jatuhnya pada hari pahlawan maka warna merah menjadi warna identik untuk komunitas Javaradist ini.

“Warna merah sebagai jaket yang biasa kami pakai sehari?harinya. Adapun sejarah terbentuknya Javaradist berawal dari keinginan yang sama dalam menyatukan semangat mengabdi serta ikhlas dalam komunitas biker`s dan berbagi pengalaman serta ilmu dalam upaya mewujudkan suatu komunitas biker`s yang solid, teratur, beretika serta bermanfaat baik secara internal maupun eksternal melalui semangat dan perasaan yang sama.,” ungkap Bro Ijul dari Javaradist.

Sementara program yang pernah dilaksanakannya yaitu pengajian gabungan dengan komunitas lain, baksos, santunan, bahkan futsal bareng dengan komunitas lainnya. Tapi yang paling utama yaitu pengajian bulanan. Lalu bagaimana jika ingin gabung di komunitas ini? Syaratnya mudah dan tidak neko-neko, hanya ikut serta dalam pengajian bulanan ataupun ikut berperan serta dalam kegiatan yang dilakukan komunitas. Kemudian mengisi formulir untuk menjadi anggota.

“Tetapi biasanya kami memberi waktu beberapa bulan untuk ikut dalam kegiatan kami barulah diterima menjadi anggota Javaradist. Dalam dekat ini kami mengadakan acara 4th Anniversary Javaradist yang bertema Malam Keakraban Bikers, yang Insya Allah akan dilaksakan pada tanggal 14 November 2015, di Tugu Puncak, Villa Sedap Malam. Penasaran tentang Javaradist ini? Hubungi nomor kontak di 082110312251, 081808195310, 06128292722.

Baca Juga: