POPULAR STORIES

Komunitas Motor RID.I.C, Jalin Persaudaraan Dan Kerjasama Antar Komunitas Motor

Komunitas Motor RID.I.C, Jalin Persaudaraan dan Kerjasama Antar Komunitas Motor Komunitas motor, RID.I.C ini selalu menjunjung tinggi nilai persaudaraan dan silaturahmi antar komunitas. (Foto: KabarOto/Ahmad Djainudin)

Komunitas Riders Infinite Community yang disingkat RID.I.C, artinya komunitas tanpa batas. Komunitas motor, RID.I.C ini selalu menjunjung tinggi nilai persaudaraan dan silaturahmi antar komunitas.

RID.I.C, mempunyai arti komunitas pengendara tanpa batas. Komunitas motor ini memiliki 32 member. Terbentuk 26 Agustus 2014 lalu yang merangkul seluruh biker dengan semua jenis motor. Komunitas motor RID.I.C ini, menjunjung tinggi tali persaudaraan dan silaturahmi antar komunitas.

Ditemui kabaroto di tempat kopdar komunitas motor mereka di jalan Gading Pelangi, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Komunitas RID.I.C melalui Ketua Umumnya Bro Ikky menjelaskan, berawal dari hoby yang sama yang suka keliling dengan motor menjelajahi jalan.

"Kami berkumpul dan membentuk RID.I.C dengan tujuan menjalin tali persaudaraan antar pengguna motor. Kami mendirikan RID.I.C dengan maksud dan tujuan menjalin persaudaraan dan silahturahmi antar pengguna motor di Jakarta khususnya dan Indonesia pada umumnya," ungkap Bro Ikky.

Sebagai komunitas yang baik, RID.I.C memiliki jajaran kepengurusan dan keanggotaan, Ketua Umum #001 Bro Ikky, Wakil Ketua Umum #002 Bro Alansyah, Humas #024 Bro Oceng, Bendahara #014 Bro Fery dan Penasehat #005 Bro Sholeh. RID.I.C memiliki visi dan misi berbagi, bersatu dalam kebersamaan, dan membangun kekeluargaan yang solid antar member.

Komunitas yang memiliki sekretariat di komplek Bea Cukai, Suka Pura, Jakarta Utara ini selalu menyelenggarakan kopi darat (kopdar) rutin di setiap malam Minggu, di Jalan Gading Pelangi Kelapa Gading, dan memiliki jadwal religi atau pengajian rutin setiap satu bulan sekali.

"Meski kami bikers tetapi kami ingat dengan sang pencipta kami, dan untuk mempererat tali silaturahmi sesama member kami mengadakan pengajian," pungkas Bro Ikky kepada kabaroto.

Baca Juga: