POPULAR STORIES

Komunitas Motor SOLITEM Jadi Duta Besar Keselamatan Di Jalan

  Komunitas Motor SOLITEM Jadi Duta Besar Keselamatan di Jalan Komunitas motor yang satu ini bernama Solidaritas Teman (SOLITEM) yang mempunyai visi dan misi menjadi duta besar keselamatan di jalan, terutama untuk para pengendara sendiri (Foto: Dok Solitem)

Komunitas motor yang satu ini bernama Solidaritas Teman (SOLITEM) yang mempunyai visi dan misi menjadi duta besar keselamatan di jalan, terutama untuk para pengendara sendiri dan umumnya untuk masyarakat. Lalu, bagaimana komunitas motor SOLITEM ini menjalani visi dan misinya?

SOLITEM mempunyai sekretariat daerah Bintaro. Visi dan misinya cukuplah simpel, menjadi duta besar keselamatan di jalan terutamanya untuk para bikers sendiri dan umumnya untuk masyarakat. Komunitas motor SOLITEM merangkul semua jenis motor. Yang mempunyai member 20 anggota. Sama seperti komunitas lainnya, menyelenggarakan kopdar. Lalu, apa saja yang diperbincangkan saat kopdar?

Banyak yang diobroli di kopdar, diantaranya adalah masalah tentang komunitas, keluarga dan berbagi cerita tentang motor.

"Membahas tentang interen untuk tujuan kita ke depannya seperti apa yang akan kita bahas mengenai touring dan acara silaturahmi. Sejarah berdirinya komunitas ini yaitu 5 Mei 2014," ungkap Bro Ayung.

Ia mengatakan SOLITEM berawal dari dirinya yang mengendarai motor Tiger yang ketika itu sering ngumpul. Saat sedang kumpul, saat itu juga ada teman dari kantor dan teman main.

"Kami nongkrong bareng. Ketika itu saya berpikir kenapa tidak membuat komunitas motor. Akhirnya kami sepakat membuat komunitas motor dan menentukan visi dan misinya. Bro Gojis juga turut menentukan visi dan misi SOLITEM," ucap Bro Ayung

Ia menambahkan kegiatan touring sudah pernah dilaksanakannya. SOLITEM singgah di Gunung Bundar. Dan saat touring itulah SOLITEM melaksanakan baksos. Mengenai syarat untuk menjadi member SOLITEM sangatlah mudah, taati safety riding.

"Dalam waktu dekat ini akan menyelenggarakan pengiriman 1000 masker ke korban asap di Riau dan Tourcamp ke Sukabumi, Gunung Salak, Kawah Ratu via Cidahu Sukabumi Jilid 2.

Baca Juga: