POPULAR STORIES

Misi Khusus Sportster Indonesia Saat Riding Ke Solo Dan Jogjakarta

Misi Khusus Sportster Indonesia saat Riding ke Solo dan Jogjakarta event riding tahunan Sportster Indonesia. (istimewa)

KabarOto.com - Komunitas motor Sportster Indonesia (SI) mengusung misi khusus pada event riding tahunan mereka ke Solo dan Jogjakarta. Mereka ingin memperkenalkan keindahan alam dan budaya dari kedua kota tersebut.

Rombongan riding SI berangkat menuju Solo pada Jumat (8/12/2017) pagi. Namun, ada beberapa orang yang memulai riding dari Cileunyi, Jawa Barat. Mereka disambut oleh jajaran Korps TNI AU Adi Sumarmo dan rekan-rekan dari HOG Solo Chapter setibanya di Solo.

Baca Juga:

Setelah makan siang, rombongan melanjutkan perjalanan menuju Candi Boko. Pemandangan selama perjalanan memanjakan mata seluruh peserta riding.

"Kegiatan ini juga didukung rekan-rekan pegiat motor roda dua dari Solo dan Yogyakarta. Salah satunya adalah Harley Owners Group (HOG) Solo Chapter dan komunitas motor Yogyakarta," ujar Ketua Panitia riding tahunan SI bertajuk Decemberide 3, Bayoe Bradja.

"Tujuan acara ini selain sebagai kegiatan rutin tahunan juga untuk meningkatkan kebersamaan dan keakraban antar anggota Sportster Indonesia, menunjukan keindahan kota Solo maupun Yogyakarta dan juga ingin mendekatkan diri Sportster Indonesia kepada masyarakat, para penggemar dan penggiat roda dua," Bayoe menambahkan.

Selain ingin memperkenalkan dan menunjukan keindahan alam budaya kota Solo dan Jogjakarta, riding SI juga memiliki misi dalam hal kepedulian sosial dan kemasyarakatan.

Salah satunya ditunjukan dengan penyaluran bantuan berupa donasi melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) DIY sebagai bentuk kongkret program SI PEDULI atas peristiwa bencana alam siklon tropis Cempaka yang belum lama ini melanda Yogyakarta dan daerah sekitarnya.

Saat berada di Jogjakarta, rombongan SI mengadakan riding bersama dari Hotel Grand Serela menuju jalan Alun Alun Kidul Yogyakarta untuk bersilaturahmi dengan Gusti Bendoro Pangeran Haryo (GBPH) H. Prabukusumo, selaku Pembina IMI Yogyakarta.

Acara tersebut berjalan sangat hangat, akrab dan menyenangkan. Selain beramah tamah dengan GBPH H Prabukusumo, Sportster Indonesia juga diperkenalkan dengan segenap pengurus IMI Yogyakarta. Menurut President Sportster Indonesia Adjie Kemal, pribadi GBPH Prabukusumo yang rendah hati dan hangat membuat silaturahmi serta diskusi berjalan menyenangkan.

"Selain menikmati keindahan alamnya, kami juga menyukai berbagai jenis kuliner yang dapat kami nikmati di kota ini di antaranya Bakmi Jowo Mbah Gito, dan Kopi Klotok di daerah Kaliurang. Yogyakarta memang istimewa," tutup Bayoe.