POPULAR STORIES

Komunitas Motor SRJR, Membangun Rasa Kepeduliaan Sesama Bikers

Komunitas Motor SRJR, Membangun Rasa Kepeduliaan Sesama Bikers Sebagai komunitas motor SRJR mempunyai visi dan misi yang sama dengan komunitas motor atau club pada umumnya. (Foto Dok SRJR)

Komunitas motor yang menamai dirinya Sekelompok Riders Jakarta & Rantau (SRJR) ini akan mempunyai rasa peduli sesama bikers. Kini anggota komunitas motor SRJR ini baru 11 member.

Sebagai komunitas motor SRJR mempunyai visi dan misi yang sama dengan komunitas motor atau club pada umumnya. Apa itu? Mencari persaudaraan dan kekeluargaan dan membangun rasa peduli sesama bikers.

Komunitas motor SRJR mempunyai sekretariat di daerah Perumahan Ciledug Indah 2. Membangun persaudaraan dan kekeluargaan dan membangun rasa peduli sesama bikers adalah tujuan utama dari komunitas ini. SRJR sudah mempunyai anggota 11 member yang merangkul semua jenis motor. Lalu, apa saja yang diperbincangkan saat kopdar?

Banyak yang diobroli di kopdar, diantaranya adalah masalah tentang komunitas, mengenai touring, menghadiri acara anniversary komunitas. Di dalam kebersamaannya tersebut, tentunya SRJR tak akan melupakan sejarah terbangunnya komunitas motor ini.

"Sejarah berdirinya komunitas ini yaitu 1 Agustus 2013. Saat itu teman-teman sangat menggemari touring. Karena alasan itulah kami mendirikan komunitas yang awalnya hanya 5 orang. Sejak itu kami membuka open member dari teman ke teman dan pada akhirnya bertambah menjadi 11 orang hingga saat ini," ungkap Bro James Fadhly.

Dan SRJR ini mempunyai sarat jika bro and sist ingin masuk atau open member seperti berikut ini, yang pertama harus mempunyai motor surat-surat lengkap dan mengerti tata cara berkendara dan berlalulintas yang baik dan benar.

Masih menurut Bro James kepada kabaroto, sebagai komunitas motor, tentunya SRJR telah melaksanakan touring ke Anyer (Honda Bikers Day 2013), Cibodas dan Puncak Jawa Barat. SRJR juga pernah menyantuni santunan anak yatim di daerah Kebun Jeruk, bulan ramadan.

"Jika tidak ada arang melintang, SRJR, kami komunitas motor ini akan menyelenggarakan touring wajib (turjib) bulan Desember 2015 ini," ujar Bro James.

Baca Juga: