POPULAR STORIES

Komunitas Ninja Kaskus Riders: Akrab Di Dunia Maya Solid Di Dunia Nyata

Komunitas Ninja Kaskus Riders: Akrab Di Dunia Maya Solid Di Dunia Nyata Komunitas Motor Ninja Kaskus Riders yang akrab di dunia maya solid di dunia nyata. (Foto: Dok. NKR)

Komunitas Ninja Kaskus Rider (NKR) merupakan sebuah Komunitas motor pengguna Kawasaki Ninja yang berdiri pada tanggal 1 Januari 2013. Komunitas motor ini awalnya bermula dari dunia maya atau media sosial Facebook. Hingga saat ini jumlah member Komunitas Ninja Kaskus Rider di Facebook telah mencapai 100 orang lebih, dan ada sekitar 60 orang member aktif yang sering melakukan kegiatan komunitas seperti kopi darat (kopdar).

Para member Ninja Kaskus Rider (NKR) juga aktif di dunia maya untuk terus melakukan sharing dan sekedar ngobrol tentang kendaraan Ninja sesama member dan para pengguna media sosial lainnya. Ada yang menarik dari kegiatan kopdar mereka, karna kegiatan kopi darat (kopdar) yang yang mereka lakukan tidak seperti Komunitas motor pada umumnya yang dilakukan pada malam hari di akhir pekan, namun justru pada saat pagi hari di hari minggu. Kegiatan kopdar ini sendiri mereka namai Sumori (sunday morning riding).


Komunitas Ninja Kaskus Rider (NKR) saat melakukan sunday morning riding

Untuk tempat pelaksanaan kopdar Komunitas Ninja Kaskus Rider (NKR) sendiri tidak pernah memiliki tempat yang pasti, "kami biasa mengadakan kopdar di mana saja sesuai dengan kesepakatan kita bersama, di dunia maya kami akrab dan di dunia nyata kami solid ", ungkap bro Budi salah satu member NKR kepada kabaroto.

Komunitas Ninja Kaskus Rider (NKR) juga aktif mengadakan bakti sosial, mereka pernah mengadakan camping bersama anak anak yatim Mizan di Subang Jawa Barat. Para member Komuitas Ninja Kaskus Riders ternyata juga memiliki tempat ngumpul favorit tersendiri, seperti Puncak Bogor, Kalibata Jakarta Selatan dan Buaran Jakarta Timur. Komunitas Ninja Kaskus Rider (NKR) juga memiliki beberapa wilayah atau region dalam menyatukan para membernya, seperti Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Barat, Jakarta Utara dan Bekasi.


Komunitas Ninja Kaskus Rider (NKR) melakukan kegiatan Baksos, camping bersama anak anak yatim Mizan di Subang Jawa Barat

Ada keunikan lain yang menjadi kebiasaan mereka selain melaksanakan kopdar di minggu pagi, yaitu dalam hal merangkul member baru dengan cara memberikan kebebasan dan kesempatan pada calon anggota baru untuk berbuat jahil (bullying) kepada member senior yang ada di Komunitas Ninja Kaskus Rider (NKR). Ini bertujuan agar calon anggota baru tidak merasa canggung dan minder dengan anggota-anggota lama, di sinilah di harapkan keakraban antara member baru dan member lama bisa terjalin.

Jika rekan-rekan pencinta motor Ninja dan ingin bergabung dengan Komunitas Ninja Kaskus Rider (NKR), mudah saja untuk bergabung di sini. Cukup masuk di laman admin Facebook NKR dan berikan nomor contact serta datang pada saat ada acara kopdar berlangsung. Untuk Agenda kedepan, Komunitas Ninja Kaskus Rider (NKR) akan mengadakan Anniversary komunitas mereka yang ke-3 di Taman Mini Indonesia Indah pada tanggal 10 Januari 2016 mendatang.

Baca Juga: