POPULAR STORIES

Konvoi 1500 Mobil Tidak Akan Macetkan Jakarta

Konvoi 1500 Mobil Tidak akan Macetkan Jakarta Mobil retro yang akan menghiasi kota Jakarta dan sekitarnya. Mereka akan konvoi dari Senayan menuju Kemayoran IIMS 2015 (Foto: Dyandra Promosindo)

Rencananya Agustus nanti akan ada konvoi 1500 mobil dari Senayan menuju Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015. Lalu, bagaimana pelaksanaannya agar tidak macet?

Ia menjanjikan penyelenggaraan TCM pada tanggal (22/8) pukul 06.30 hingga 07.00 WIB, tidak akan membuat kegaduhan lalu lintas. Panitia akan mengatur sistim konvoi sedemikian rupa agar tidak justru menciptakan kemacetan. Hal ini yang diyakini oleh Andry Black, Ketua Panitian Pelaksana dan Bunga Swastika dari pihak Dyandra Promosindo.

“Pemilihan waktu pada Sabtu pagi salah satunya untuk menghindari dampak kemacetan. Di Senayan tersedia kantong-kantong parkir yang tersebar di beberapa titik. Peserta saat masuk dan keluar tol akan diatur sedemikian rupa dan dilepas per kelompok agar bisa lebih rapi. Semuanya tentu dilakukan lewat koordinasi bersama pihak-pihak terkait,” imbuh Bunga.

Dari sisi berbeda, Andry menjamin panitia maupun peserta sepakat untuk menjaga ketertiban dan kebersihan lingkungan sepanjang penyelenggaraan.

“Alhamdulillah antusiasme peserta sangat tinggi. Itu tampak jelas dalam banyaknya perwakilan komunitas otomotif yang hadir di sini. Mereka juga antusias melaksakan bakti sosial bersama,” kata Andry usai acara sosialisai TCM di Beranda Kitchen, Kebayoran Baru yang diikuti 30-an klub otomotif.

Seperti yang diberitakan kabaroto.com sebelumnya, saat ini banyak sekali komunitas otomotif berdasarkan hobi, spesifikasi atau merek mobil.

"Kami ingin menyatukannya dalam satu ajang silaturahmi akbar tanpa melihat identitas ataupun eksklusifitas masing-masing. Pokoknya komunitas otomotif, semua terwakili. Yang alirannya classic, hot road, sporty, maupun custom. Dari tahun produksi 1990-an sampai produksi pra Perang Dunia. Semua itu belum pernah dipersatukan dan jalan bersama,” ucap Andry.


Baca Juga: