POPULAR STORIES

Kopdar Gabungan XYI Wilayah Sulawesi-1 Di Gorontalo

Kopdar Gabungan XYI Wilayah Sulawesi-1 di Gorontalo Kopdargab XYI Wilayah Sulawesi-1 di Gorontalo. (Foto: Dok)

Untuk mempertahankan sebuah komunitas terukur dari ajang silaturahmi dan efektifitas kegiatan. Hal inilah yang menjadi acuan bagi komunitas Sepeda motor Yamaha X-ride yang tergabung dalam X-Riders Yamaha Indonesia (XYI) Wilayah Sulawesi 1.

Komunitas XYI ini menggelar Kopi Darat Gabungan (Kopdagab) yang pertama di Kota Gorontalo, pada hari Sabtu-Minggu (11 – 12 Maret 2017). Kopdargab ini juga diadakan untuk memeriahkan Anniversary (Ulang Tahun) ke-3 dari XYI Gorontalo Region. Dimana acara tersebut bertujuan mengakrabkan tali persaudaraan diantara bikers yang tergabung di dalam wadah X-Riders Yamaha Indonesia yang berskala Nasional.

Kopdagab XYI Wilayah Sulawesi 1 ini dihadiri anggota XYI khususnya Wilayah Sulawesi 1 yakni Sulawesi Utara, Gorontalo dan Sulawesi Tengah, Di antaranya yang hadir XYI Manado Region, XYI Kotamobagu Region, XYI Minahasa Region, XYI Palu Region , XYI Luwuk Region, dan tuan rumah XYI Gorontalo Region.


Pada kegiatan tersebut sejumlah rangkaian agenda meramaikan pertemuan para anggota XYI tersebut. Di antaranya yakni Rolling bareng, diskusi antar region, Jalan-jalan ke tempat wiata, serta pembahasan persiapan pembentukan region baru, yakni XYI Minahasa Utara dan XYI Bitung.

"Acara ini dibuat sederhana tapi tetap berisi sejumlah agenda yang membahas terkait XYI seperti diskusi region, silaturahmi sesama bikers dan berwisata ke tempat wisata yang ada di Gorontalo," Kata Bro Vandy Sahabu (DM-015) selaku penggagas acara Kopdargab XYI Sulawesi 1.


XYI Gorontalo Region yang menjadi tuan rumah dalam kegiatan Kopdargab XYI Wilayah Sulawesi 1 ini merasa puas dan bangga, dengan antusiasnya para rekan X-riders yang hadir dari jauh yang telah ikut menyukseskan acara Kopdargab dan Anniversary XYI Gorontalo Region.