POPULAR STORIES

Kopdar Ratusan Pemilik Mobil Tesla Di China Raih Penghargaan Guinness World Record

Kopdar Ratusan Pemilik Mobil Tesla di China Raih Penghargaan Guinness World Record Parade mobil Tesla di Beijing, China. (Foto: electrek.co)

Ratusan mobil listrik Tesla Model S dan juga para pemilik Model X baru-baru ini tengah berkumpul di suatu daerah di Cina untuk membuat rekor baru di halaman Guinness World Record dengan kategori 'Parade Terbesar Mobil Tesla'.

Dikutip dari laman electrek.co, kegiatan ini dilakukan di suatu daerah di Beijing, Cina. Parade mobil Tesla ini mengikut sertakan sebanyak 100 unit Model X dan 145 unit Model S.


Dibandingkan dengan pasar dalam negeri, Tesla hadir sedikit terlambat di Cina. Bahkan, hanya sekitar 6.000 unit kendaraan saja tercatat berhasil dijual sepanjanga Tahun 2016 lalu. Angka ini jauh dari total penjualan di Amerika Serikat yang mencapai 30.000 unit.

Di Amerika, Tesla Model S menjadi mobil listrik dengan penjualan tertinggi. Namun, di Cina, Tesla hanya sebagian kecil dari total 600.000 lebih kendaraan listrik yang berlalu lalang di jalanan lokal China.

Mengingat permintaan yang semakin meningkat untuk kendaraan listrik di China, Tesla sepertinya harus lebih bekerja keras dalam ekspansi lokal.


Baca Juga: