POPULAR STORIES

KOSTER Indonesia Merdeka Dari Maut Jalanan

KOSTER Indonesia Merdeka dari Maut Jalanan Anggota KOSTER Indonesia yang berfoto bersama usai Merdeka dari Maut (Foto: KOSTER)

KOSTER Indonesia menyelenggarakan kegiatan diskusi dengan tema Merdeka dari Maut. Pelaksanaan ini dalam rangka menyambut Dirgahayu Republik Indonesia yang ke-70 dan melaksanakan program pengurus pusat KOSTER peduli keselamatan bermotor.

Senin, 17 Agustus 2015 bertempat di Ruang Training Suzuki Indomobil, Pulogadung, Jakarta, Komunitas Suzuki Thunder yang lebih kita kenal dengan nama KOSTER Indonesia mengadakan kegiatan diskusi dengan tema "Merdeka dari Maut Jalanan" dan sebagai Pembicara adalah Edo Rusyanto, Koordinator Jarak Aman.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Dirgahayu Republik Indonesia yang ke-70 dan melaksanakan Program PengPus KOSTER Peduli Keselamatan Bermotor.

Diskusi “Merdeka dari Maut Jalanan” ini, merupakan program KOSTER Peduli Keselamatan Bermotor dari Pengurus Pusat (PengPus) Indonesia periode 2014 – 2016 sebagai tindakan aksi KOSTER untuk Aksi Keselamatan Jalan Indonesia 2011-2020, Pelopor Keselamatan berlalu lintas dan mendukung menuju Indonesia Tertib Bersatu Keselamatan Nomor 1.

Oleh sebab itu, Komunitas yang sudah berdiri sejak 10 tahun yang lalu di Bogor, 10 Februari 2005 yang telah memiliki koordinasi wilayah di 8 Provinsi, diantaranya Kepulauan Riau (Kepri), Tangerang, Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Timur dan Sulawesi Utara, mengajak para club motor penghobby pengguna jalan untuk lebih memahami lagi apa arti merdeka di jalanan.

“Bagi KOSTER, faktor safety riding menjadi bagian utama dalam berkendara. Demi untuk melihat kemerdekaan di jalan raya dan mengurangi penjajahan di jalan raya seperti kecelakaan dan pelanggaran, agar terhindar dari maut jalanan,” ungkap Rully Ketum KOSTER dalam membeberkan visi dan misi dibalik diskusi ini.

Kegiatan ini berhasil menghimpun sekitar 70 orang peserta yang terdiri dari 17 club motor, dimana masing-masing club diwakili oleh 2 orang. Dan sisanya peserta dari 8 KorWil KOSTER Indonesia. Yang diisi oleh beberapa kegiatan seperti Menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mendengarkan audio pembacaan Teks Proklamasi, Diskusi yang dipimpin oleh pembicara Edo Rusyanto, sesi tanya jawab dan games berhadiah, photo bersama dan diakhiri dengan makan siang bersama sambil ramah tamah.

Baca Juga: