POPULAR STORIES

Kurang Impresif Selama Pramusim, Pembalap Red Bull Ini Pede Raih Podium Di Australia

Kurang Impresif Selama Pramusim, Pembalap Red Bull Ini Pede Raih Podium di Australia Daniel Ricciardo. (foto: foxsports)

Kendati tak tampil mengesankan selama tes pramusim di Circuit de Catalunya awal bulan ini, Daniel Ricciardo tetap mengincar podium pada race pembuka di Albert Park, Australia, pekan depan.

Ricciardo semakin termotivasi lantaran ia akan membalap di hadapan publik sendiri. Ya, publik Australia sangat berharap Ricciardo bisa mempersembahkan kemenangan. Apalagi pembalap 27 tahun itu merupakan satu-satunya pengemudi asal negeri Kangguru.

"Saya pikir, segalanya mungkin. Untuk berbagai alasan, karena kita masih belum melihat kecepatan yang sesungguhnya dari tim kami. Jangan lupa, ini Melbourne, balapan pertama tahun ini," kata Ricciardo dilansir Inside Line.

"Kondisi cuaca bisa mengejutkan bagi kami. Namun demikian, perjalanan masih panjang maka saya pribadi hanya melakukan persiapan. Ini akan menjadi pekan yang sibuk dengan media dan seluruh sensasi, semua itu,"

"Saya hanya melakukan apa yang harus dilakukan. Saya merasa harus mengendalikan ini dalam berapa tahun terakhir. Saya akan lebih senang berada di podium, tentu itu target saya. Namun saya tak akan terlalu berharap atau bermimpi untuk mencapai ke sana. Saya hanya lakukan persiapan untuk bisa ke sana dan melakukan apa yang saya bisa," tegas Ricciardo.

Ricciardo merupakan salah satu kandidat Juara Dunia Fomula 1 musim ini, setelah pada musim sebelumnya menjadi pesaing ketat Nico Rosberg dan Lewis Hamilton. Seperti diketahui, Ricciardo sukses menyelesaikan musim 2016 di peringkat ketiga.