POPULAR STORIES

Kursi "Active Wellness" Dapat Deteksi Tinggkat Stres Pada Pengemudi

Kursi "Active Wellness" Dapat Deteksi Tinggkat Stres Pada Pengemudi Inilah perkiraan Kursi Active Wellnes (foto: dailymail.com)

Tak hanya pada kecepatan, fitur berteknologi tinggi pada mobil pun terus berkembang. Salah satunya pada Kursi Active Wellness buatan salah satu perusahaan pemasok peralatan otomotif terbesar di dunia Faurecia. Kursi Active Wellness ini dapat mendeteksi kesehatan serta tingkat stress pada pengemudi.

Ilsutrasi Kursi Active Wellnes (foto: dailymail.com)

Kursi 'Active Wellness' memiliki built-in biometrik sensor untuk mendeteksi jika pengemudi kurang energi atau berada di bawah stres, yang disebabkan oleh kemarahan atau jalan macet. Kemudian Kursi 'Active Wellness' merespon dengan menawarkan pijat yang cocok dan hembusan udara melalui sistem ventilasi dikutip dailymail.

Screen Capture dailymail

Tim Faurecia mendesain Active Wellnes agar dapat membantu orang-orang menjadi merasa lebih baik setelah perjalanan mereka, dibandingkan dengan ketika mereka pertama kali masuk ke dalam mobil. Untuk mengembangkan kursi Active Wellness ini, Faurecia melibatkan para ahli dari Spine Research Institute Ohio State University di Amerika Serikat.

Faurecia juga bekerja sama dengan insinyur di NASA untuk meninjau dan meningkatkan teknik dalam mengumpulkan data kondisi pengemudi menggunakan sensor yang tidak menyentuh kulit. Sensor non-kontak yang digunakan di dalam kursi Active Wellnes dibuat oleh perusahaan American company Hoana Medical.

Tim Faurecia mengklaim kenyamanan kursi merupakan faktor penting pengemudi dan teknologi penginderaan dalam kursi kesehatan mereka tidak mempengaruhi kenyamanan. Faurecia juga menambahkan Active Wellnes ini mulai dipasarkan pada 2020.

Baca juga: