POPULAR STORIES

Lady Bikers Yang Utamakan Keluarga Dan Pendidikan

Lady Bikers yang Utamakan Keluarga dan Pendidikan Perempuan ini bernama lengkap, Yasnawati. SH. Yang biasa dipanggil dengan sebutan Tyas. Ia memang memiliki ketertarikan tersendiri dengan dunia otomotif, terutama motor. (Foto: KabarOto/Yudi Atmaja)

‎Belum lama ini kabaroto bertemu dengan seorang lady bikers bernama Tyas, yang tergabung dalam sebuah Komunitas motor di wilayah Tangerang. Seperti apakah kepribadian Tyas sehari-hari di dalam memainkan kegiatannya di dunia motor sebagai ladies bikers?

Perempuan ini bernama lengkap, Yasnawati. SH. Yang biasa dipanggil dengan sebutan Tyas. Ia memang memiliki ketertarikan tersendiri dengan dunia otomotif, terutama roda dua.

Tyas merupakan satu-satunya ladies bikers di komunitas itu. Ia juga tergabung di dalam anggota komunitas TOUR_C (Tangerang OUtside Riders Community). Selain ketertarikannya dengan dunia otomotif, ia ternyata juga memiliki hobi touring. Hal ini juga yang menjadi alasannya bergabung dengan komunitas motor.

"Saya suka jalan-jalan dan suka kumpul-kumpul dan saya lebih suka dengan motor, jadi saya pikir komunitas motor pas sekali untuk wadah dari hoby saya," ungkap Tyas.

Karena kegemarannya melakukan touring, ia yang kini masih berusia 23 tahun ini juga aktif di dalam Komunitas motor yang ada di Tangerang ini, dan sudah beberapa kali mengadakan touring keluar kota. Dibalik Hobinya dengan motor dan touring, gadis cantik ini memiliki cita-cita menjadi seorang advokad.

Tyas memilih untuk menjadi lady biker bukan semata-mata karena dirinya menyukai otomotif, namun juga karena dirinya ingin mengenal dunia bikers lebih jauh lagi dan menciptakan suatu hal atau pencapaian positif untuk masyarakat lewat ‘jargon’ ladies biker dan menepis anggapan masyarakat yang menilai bahwa ladies biker itu adalah cewek nakal dan lemah.

"Selain itu, Tyas juga berkeinginan untuk memperbanyak teman dan persaudaraan di luar sana, karena menurutnya, dengan memiliki banyak teman dan saudara kita bisa saling membantu dan mendukung dalam hal apapun kedepannya. Menjadi lady biker dan bergabung dengan sebuah komunitas motor itu sangat menyenangkan, kita bisa jalan, kumpul bareng dengan komunitas lain, saling berinteraksi dan yang terpenting kita jadi banyak teman yang bisa menjadi saudara," ungkap Tyas.

Ia menyampaikan pesan untuk para rider komunitas motor, baik itu wanita atau pria, agar selalu mengutamakan safety riding dan menjadi pelopor keselamatan berkendara yang berawal dari diri sendiri dan kemudian bisa menjadi contoh ke masyarakat.

Khusus untuk rider wanita, Tyas menambahkan jika sangat penting untuk selalu menjunjung tinggi martabat wanita, dan jadilah ladies biker yang sopan, baik dari penampilan dan tindakan.

"Dan, yang utama adalah utamakan keluarga, pendidikan dan karir, agar hobimu terus berlanjut," katanya lagi.

Baca Juga: