POPULAR STORIES

Lamborghini Batal Produksi Mobil RWD Karna Bisa Kuranagi Performa

Lamborghini Batal Produksi mobil RWD Karna Bisa Kuranagi Performa

Beberapa waktu lalu pihak Lamborghini baru saja memperkenalkan sebuah mobil dengan sistem penggerak roda belakang dalam bentuk LP580-2 yaitu Huracan RWD, yang diperkenalkan pada gelaran Los Angeles Auto Show 2015 lalu.

Namun sepertinya hal itu tidak akan diterapkan di mobil seri Aventador. Pasalnya, pihak Lamborghini ternyata tidak berniat untuk memproduksi mobil RWD (Rear-Wheel Drive) yang dianggap dapat mengurangi performa.



Produsen asal Italia terebut baru-baru ini melakukan wawancara dengan Autocar dan mengatakan bahwa pihaknya memang tidak berniat menunju jalur tersebut, khususnya untuk Aventador.

"Aventador hanya akan memiliki sistem four-wheel drive karena itu mampu mengeluarkan banyak tenaga dan torsi. Hanya dengan cara itu mobil kami bisa lebih bertenaga, sehingga kami akan mempertahankan itu," ujar Maurizio Reggiani selaku direktur riset dan pengembangan di Lamborghini seperti yang dikutip dari laman Autocar.

Sekadar informasi, Lamborghini Aventador memang merupakan salah satu supercar paling memabukkan di planet ini. pasalnya mobil ini memiliki mesin naturally-aspirated V12 berkapasitas 6,5liter yang mampu mengeluarkan kekuatan sebesar 690hp dan torsinya 507lb-ft. Pantas saja jika pihak Lambo ogah membuat versi RWD.

Baca Juga: