POPULAR STORIES

Lamborghini Diablo Ini Terjual Dengan Harga Fantastis!

Lamborghini Diablo Ini Terjual dengan Harga Fantastis! Lamborghini Diablo VT 6.0 SE Terjual Dengan Harga Sangat Tinggi (Foto: Istimewa)

KabarOto.com - Lamborghini Diablo merupakan salah satu model tersukses sepanjang sejarah supercar pabrikan Italia tersebut. Diproduksi dari tahun 1990 hingga 2001, Lamborghini sempat mengeluarkan varian khusus yaitu Lamborghini Diablo VT 6.0 SE.

Baca Juga: Inilah Arti Banteng dan Warna Emas Logo Lamborghini

Diproduksi secara terbatas hanya 42 unit, salah satu Lamborghini Diablo VT 6.0 SE ini telah dilelang oleh RM Sotheby’s di Amerika Serikat pada beberapa hari yang lalu. Diperkirakan terjual antara 300.000-315.000 USD (Rp 4,1 miliar lebih), nyatanya mobil ini ditawar dengan harga 412.000 USD atau setara Rp 4,6 miliar lebih.

Harga yang fantastis tersebut sebenarnya mirip dengan harga Lamborghini Aventador baru yang dijual di dealer resmi. Namun tentunya terdapat beberapa alasan masuk akal mengenai harga yang cukup tinggi untuk Lamborghini Diablo VT 6.0 SE ini.

Supercar ini merupakan produksi ke-40 tahun 2001, dan baru berjalan 14 mil (22,5 kilometer) sejak keluar pabrik, serta kondisi sangat terawat. Sebelumnya, Lamborghini Diablo VT 6.0 SE ini disimpan di ruang khusus, serta sempat dimiliki oleh seorang kolektor di Hong Kong.

Lamborghini Diablo VT 6.0 SE dibekali mesin V12, 6.000 cc dari Lamborghini Diablo GT, yang tenaganya mencapai 550 dk, dan memiliki sistem penggerak 4 roda lengkap dengan all-wheel traction dari Lamborghini Diablo VT.

Selain itu, mobil edisi khusus ini juga mendapatkan sejumlah perbedaan dibandingkan standarnya, seperti interior yang dilapisi kulit berwarna coklat, shifter dan instrument bezels dengan aksen titanium, DVD navigation system mirip Audi, dan lainnya.