POPULAR STORIES

Lamborghini Rayakan Produksi Huracan Ke-10.000 Unit

Lamborghini Rayakan Produksi Huracan ke-10.000 Unit Lamborghini Huracan ke-10.000 unit (Carscoops)

KabarOto.com - Produsen supercar asal Italia, Lamborghini resmi meluncurkan Huracan unit ke-10.000 di Italia. Pasca meluncur pertama kali di tahun 2014 lalu. Model ke 10.000 ini hadir dengan kelir hijau Verde Mantis.

Lamborghini Huracan dipersenjatai mesin V10 5.2 liter yang mampu menghasilkan tenaga 630 dk dengan torsi 600 Nm. Mobil ini mampu berlari dari 0-100 km/jam hanya dalam 2,9 detik.

Baca juga: Inilah Arti Banteng dan Warna Emas Logo Lamborghini

Meski diketahui akan berhenti produksi pada beberapa tahun mendatang, tersiar kabar bahwa pihak pabrikan saat ini tengah mempersiapkan generasi penerus dari supercar tersebut.

Seperti diungkapkan Kepala Petugas Teknis Lamborghini Maurizio Reggiani kepada Car and Driver, agar mesin V10 yang telah menjadi bagian dari DNA perusahaan, terus digunakan untuk model generasi berikutnya.

"Mengapa saya perlu melakukan sesuatu yang berbeda? Jika saya percaya pada mesin naturally aspirated, mengapa saya perlu menurunkan powertrain saya ke V8 atau V6?" ujar Reggiani.

Baca juga: Kecelakaan Rombongan Lamborghini di KM 88 Tol Cipali, Begini Kronologinya

Lebih lanjut Reggiani pun menyiratkan bahwa penggantian Huracan nantinya bisa saja mengadopsi beberapa bentuk elektrifikasi untuk memenuhi standar ekonomi dan emisi bahan bakar yang meningkat. Bagi produsen berlambang banteng tersebut mungkin tidak terlalu mengejutkan, mengingat penerus Aventador pun dikabarkan mengadopsi powertrain hybrid.

Tidak sampai di situ, Reggiani pun memaparkan pihaknya akan melengkapi jajaran produk mereka dengan dengan pilihan model all-wheel drive dan supercar dengan penggerak roda belakang.

Well.. kita tunggu bersama kelanjutannya!!