POPULAR STORIES

Land Rover Discovery Sport Uji Ketangguhan Di 168 Hours Extreme Chalenge

Land Rover Discovery Sport Uji Ketangguhan di 168 Hours Extreme Chalenge Land Rover Discovery Sport akan menguji ketangguhannya dalam program 168 Hours Extreme Chalenge pada 25 Mei – 1 Juni 2016 dengan menyusuri jalur pulau Jawa. (Foto: Yudi A.)

Dua unit Land Rover Discovery Sport akan diuji ketangguhannya dalam program 168 Hours Extreme Chalenge pada 25 Mei – 1 Juni 2016 dengan menyusuri jalur pulau Jawa. Dalam pengujian kali ini mesin mobil tidak dimatikan dan akan menyala selama 168 jam nonstop. Perjalanan akan dimulai dari Jakarta menuju Pantura, Semarang, Surabaya, Banyuwangi, Jember, Malang, Yogyakarta, Bandung, Sawarna, Tanjung Lesung.

Land Rover Discovery Sport yang digunakan yang pertama mengandalkan mesin diesel berkapasitas 2.200 cc turbo dan mampu menghasilkan tenaga 190 hp dengan torsi maksimum 420 Nm/1.750 rpm. Sementara yang kedua menggunakan bensin dengan dapur pacu 2.000 cc turbocharger dengan keluaran tenaga 240 hp dan 340 Nm/1.750 rpm. Keduanya dibekali transmisi canggih dengan 9 percepatan otomatis.

Roland Stander, Direktur Operasional PT. GAD mengatakan "ini merupakan pencapaian tertinggi dari Land Rover melalui New Discovery Sport yang hadir dengan teknologi dan fitur terbaik serta menunjukn kemampuan yang canggih di on-road maupun offroad yang ekstrim".

“Kehebatannya kini bisa dirasakan konsumen di Indonesia yang menginginkan kepuasan dari sebuah SUV asal Inggris yang legendaris,” paparnya. Kedua Land Rover Discovery Sport yang dipakai dalam pengujian ini menggunakan oli TOP 1 Evolution OEM Series IV 5W-30 API SN 100% Fully Syntetic Oil.

Baca Juga: