POPULAR STORIES

Langkah 5 Cara Atasi Motor Yang Brebet Ala MMC

Langkah 5 Cara Atasi Motor yang Brebet ala MMC Apabila mesin brebet masalah tersebut pastinya sangat memengaruhi performa sepeda motor Bro and Sist. (Foto: KabarOto/Yudi Atmaja)

Mesin brebet alias ngadat, pastinya akan mempengaruhi performa sepeda motor Bro and Sist. Di sini, media online menyajikan tips 5 cara jitu atasi motor yang brebet, ngadat. Seperti ini langkahnya.

Apabila mesin brebet masalah tersebut pastinya sangat memengaruhi performa sepeda motor Bro and Sist. Apabila masalah tersebut sudah semakin parah mesin pun pastinya mudah mati ditengah jalan. Ini akan membuang emosi Anda.

Berikut ini adalah penyebab dan cara mengatasi mesin motor brebet ala bengkel Motor Matic Centre (MMC) yang beralamat di jalan Reni Jaya Pamulang Barat, Tangerang Selatan, seperti yang diungkapkan oleh Bro Doni.

1. Cek Bahan Bakar
Motor brebet sangat berpengaruh sekali dengan kualitas bahan bakar yang tidak bagus, hal ini terjadi motor tersebut seharusnya di isi pertamax tapi malah di isi dengan premium.


2. Cek Fuel Pump
Untuk fuel pump komponen tersebut akan awet jika di dalamnya bersih tidak ada kotoran, apabila gejalanya jika kotor mesin akan mengalami tersendat-sendat atau brebet, kalau fuel pump tersebut bermasalah tekanan bensin bisa ketinggian bisa juga terlalu rendah, kedua hal tersebut juga dapat menyebabkan mesin motor brebet, cek kekencangan pada fuel pumpnya.


3. Cek Pengapian Busi
Motor yang mengalami tersendat-sendat atau brebet hal ini bisa disebabkan juga dari busi yang tidak bagus atau kotor, coba terlebih dahulu bersihkan apabila masih ada masalah ganti saja busi dengan yang baru.


4. Cek Karburator
Masalah brebet juga bisa disebabkan oleh karburator yang rusak, biasanya disebabkan pada pelampung dan needle valve jika kedua komponen ini rusak maka akan terjadi bahan bakar banjir dan bisa membuat busi basah.


5. Servis ke Bengkel
Jika semua masalah tersebut tidak dapat di atasi segeralah bawa motor tersebut ke bengkel resmi atau bengkel yang biasa Bro and Sist singgah bisanya pihak bengkel akan langsung mengecek dan memperbaiki semua komponen yang bermasalah pada motor tersebut.

Baca Juga: