POPULAR STORIES

Laris Manis, Hong Guang Jadi Mobil Paling Laku Di Tiongkok

Laris Manis, Hong Guang Jadi Mobil Paling Laku di Tiongkok Hong Guang.

Kendaraan dengan segmen LMPV (low multipurpose vehicle), Hong Guang, produksi pabrikan asal Tiongkok, Saic General Motors Wuling (SGMW), menjadi mobil Wuling paling laris di tahun 2016. Tak hanya di Tiongkok, Hong Guang juga laris manis dan popular di India dan Inggris.

Mobil yang kali pertama dibuat tahun 2010 oleh SGMW ini bahkan sampai masuk lima besar mobil terlaris di dunia selama kuartal pertama tahun lalu berdasarkan riset JATO Dynamics, konsultan otomotif independen.

Keberhasilan Hong Guang menembus pasar otomotif global ini tak bisa dilepaskan dari kejelian SGMW untuk menciptakan kendaraan yang modis, nyaman, serta punya performa yahud di kelasnya. Jika di pasar global saja mampu bersaing ketat, menjadi sangat wajar, tentunya, jika China Auto Web dan China Passenger Car Association (CPCA) kemudian ikut menahbiskan mobil ini sebagai mobil Tiongkok paling laku.

Dari total angka penjualan kendaraan SGMW di Tiongkok tahun lalu yakni 2,13 juta unit, porsi terbesar disumbang oleh Hong Guang dengan catatan penjualan sebanyak 650.018 unit. Angka ini membuat Hong Guang sebagai tulang punggung kesuksesan SGMW sepanjang 2016 lalu.