POPULAR STORIES

LeEco Perkenalkan Prototype Mobil Listrik Otonom 'LeSEE Pro'

LeEco Perkenalkan Prototype Mobil Listrik Otonom 'LeSEE Pro' Mobil listrik otonom LeSEE Pro dipamerkan di Palace Fine Art, San Francisco, Amerika Serikat. (Foto: theverge.com)

Dalam acara LeEco BigBang Conference yang diadakan di Palace Fine Art, San Francisco, Amerika Serikat, LeEco memperkenalkan mobil otonom berbasis listrik generasi keduanya yang diberi nama LeSEE Pro.

Ketua Leeco, Jia Yueting dan eksekutif perusahaan lainnya mengatakan mereka belum siap untuk mengungkap harga mobil pintar ini, kapan jadwal produksi, atau rincian penting lainnya. Mereka hanya mengatakan bahwa LeSEE Pro generasi kedua ini "lebih cerdas dan terkoneksi" dari mobil konsep LeSee asli pertama yang diresmikan di Beijing Auto Show bulan April lalu.

Secara tampilan, LeSEE Pro terkesan futuristic. Di bagian atas mobil terdapat sebuah alat yang sepertinya berfungsi sebagai bola mata, saat mobil ini berada dalam mode otonom.

Dikutip dari laman Theverge, di bagian eksteriornya terdapat lampu yang bisa berubah warna, ada lima warna yang tersedia. Lampu ini berfungsi untuk memberi informasi ke pejalan kaki soal mode yang sedang digunakan, seperti begerak tanpa sopir, mengisi baterai, ataupun dalam mode car-share.

Yang menarik, Setir mobil pintar LeSEE Pro akan masuk ke dalam dashboard saat mode tanpa sopir diaktifkan. Yueting mengatakan bahwa produksi pertama mobil pintar LeSEE Pro akan kembali dipamerkan di awal tahun depan di ajang CES 2017.

Baca Juga:

Berita Terkait

Berita Terkait