POPULAR STORIES

Lelaki Ini Tak Tahu Mobil Klasiknya Ternyata Bekas Milik Gitaris The Beatles

Lelaki Ini Tak Tahu Mobil Klasiknya Ternyata Bekas Milik Gitaris The Beatles Mobil Porsche 928 bekas George Harrison. (foto: BBC)

Sebuah mobil klasik yang pernah menjadi milik George Harrison telah terjual seharga 37500 poundsterling (sekitar Rp620 juta) dalam sebuah acara pelelangan di Inggris.

Sebagaimana diberitakan BBC, Sabtu (18/3/2017), sebelumnya mobil Porsche 928 itu dibeli oleh pria asal Leeds, Raj Sedha, dengan harga 2000 pounds atau kurang lebih hanya Rp33 juta.

Sedha pada awalnya ingin mengambil suku cadang dari mobil itu saja, namun ia baru menyadari mobil miliknya itu terkoneksi dengan salah satu anggota band The Beatles setelah sang istri menemukan sebuah catatan yang bertuliskan nama Harrison.

Usut punya usut, mobil ini dibeli Harrison pada 1980 silam dan ia biasa mengendarainya saat masih tinggal di Henley-on-Thames, Oxfordshire.

Sedha juga mengatakan, sebenarnya ia tak benar-benar mengetahui siapa Harrison sampai istrinya harus menjelaskan secara mendetail. "Saya tidak tahu. Dia mengatakan: 'Dia anggota the Beatles. Kamu tak bisa mengambil suku cadang mobilnya'."

Sementara itu juru lelang Paul Fairweather mengatakan mobil ini menjadi sangat bernilai, bukan hanya bekas milik orang tenar tapi juga memiliki desain interior yang tak seperti kebanyakan Porsche 928.