POPULAR STORIES

Lexus NX Hybrid Ciptakan Roda Ban Dari Es

Lexus NX Hybrid Ciptakan Roda Ban dari Es Sebuah tim pemahat patung mengubah roda mobil Lexus NX Hybrid menjadi mahakarya dari es. (Foto: blog.lexus.co.uk)

Sebuah Es dan mobil tidak biasanya bersama-sama apalagi disatukan dalam satu bagian, sebagian besar pengendara berusaha untuk menghindarinya karena bisa menyebabkan kehilangan kendali dan kecelakaan.

Namun pabrikan mobil Lexus telah memutuskan untuk mengabaikan bahaya es pada mobil, dengan membuat roda mobilnya dengan es yang dipahat membentuk ban. Butuh sebuah tim pematung untuk memahat empat bongkahan es selama 36-jam untuk mengukir keempat roda menggunakan pahat sebelum kendaraan itu dijalankan menuju tempat parkir.

Jack Hackney, salah seorang anggota tim yang menciptakan roda es di Hamilton Ice Sculptors di London, Inggris mengatakan proyek itu disajikan dengan beberapa tantangan yang cukup besar. Seperti diberitakan laman DailyMail, Lexus menugaskan proyek roda es dalam upaya untuk menyoroti pekerjaan pengrajin yang membangun kendaraan.

Desain digital untuk roda nyata dari Lexus NX Hybrid yang dikirim ke tim pematung es yang kemudian menggunakan kombinasi pemotongan laser dan ukiran tangan untuk menciptakan replika ban dari es. Tim menghabiskan tiga bulan perencanaan dan merancang komponen dan teknik yang mereka perlukan untuk menyelesaikan proyek tersebut.

Baca Juga: