POPULAR STORIES

Lindungi Konsumen, Pelumas Pertamina Cantumkan Logo SNI Di Kemasan

Lindungi Konsumen, Pelumas Pertamina Cantumkan Logo SNI di Kemasan PT Pertamina Lubricants, mendukung penerapan SNI Pelumas dengan turut mendaftarkan produk-produknya ke Balai Sertifikasi Industri (BSI) untuk memperoleh SPPT SNI

PT Pertamina Lubricants, mendukung penerapan SNI Pelumas dengan turut mendaftarkan produk-produknya ke Balai Sertifikasi Industri (BSI) untuk memperoleh SPPT SNI (Sertifikasi Produk Penggunaan Tanda SNI) dimana perusahaan berhak untuk mencantumkan logo SNI (Standar Nasional Indonesia) pada setiap kemasan produknya.

Pertamina Lubricants telah proaktif mensertifikasikan SNI pada produk pelumas unggulannya sejak tahun 2013. Pertamina Lubricants sudah mengantongi sertifikasi SNI untuk berbagai varian produk pelumas di segmen otomotif dan industri termasuk Fastron, Prima XP, Enduro 4T, Meditran SX dan Turalik

“Seiring dengan banyaknya inovasi dan pengembangan produk terbaru, Pertamina Lubricants kembali mengajukan proses sertifikasi SNI produk pelumas lainnya dan siap menjalanan proses proses uji produk meliputi mutu, keselamatan, keamanan, teknis, kesehatan, manejemen lingkungan dan aspek lainnya secara ketat,” ujar Direktur Utama PT Pertamina Lubricants, Gigih Wahyu Hari Irianto.

Penerapan SNI merupakan langkah pemerintah dalam melindungi konsumen. Bahkan, bila terkait dengan keamanan, kesehatan, keselamatan, dan pelestarian lingkungan, pemerintah -melalui kementerian terkait- dapat memberlakukan SNI wajib. Dalam kesempatan ini, Gigih yang juga selaku Ketua Asosiasi Pelumas Indonesia (Aspelindo) menegaskan, seluruh perusahaan pelumas yang tergabung dalam Aspelindo siap mendukung rencana pemerintah dalam pemberlakuan SNI wajib untuk SNI Pelumas.

Baca Juga: