POPULAR STORIES

Logo Ducati Di Motor Lorenzo Bermasalah

Logo Ducati di Motor Lorenzo Bermasalah Logo Ducati yang menenpel di motor Lorenzo (Foto: Istimewa)

Pebalap MotoGP Jorge Lorenzo melaksanakan debut pertamanya bersama Ducati di sesi uji coba, pra-musim MotoGP 2017 yang berlangsung di Valencia, Spanyol. Di hari pertama (15/11/2016), tanpa disadari Lorenzo, kru Ducati memasang logo kecil di fender depan motor Desmosedici GP16 yang ditungganginya, yang ternyata berakibat fatal dan menimbulkan kontroversi.

Bos dari Movistar Yamaha, Lin Jarvis melakukan protes atas pemasangan logo tersebut. Pasalnya Jorge Lorenzo masih terikat kontrak dengan Movistar Yamaha hingga akhir Desember 2016. Pihak Yamaha memberi izin Lorenzo melakukan tes bersama Ducati dengan catatan tanpa livery dan logo Ducati.

Lin Jarvis menganggap Ducati telah melangar perjanjian yang telah disepakati.

“Kami bermaksud menggunakan Jorge untuk tujuan promosi, bahkan setelah seri balap terakhir. Bukan hanya untuk Yamaha, tetapi juga untuk sponsor dan mitra,” ujar Jarvis.

Beruntung perselisihan itu dapat diselesaikan dengan cepat. Dimana di hari kedua sesi uji coba, Ducati telah melepas logo tersebut dari motor Lorenzo.

Lorenzo
Lorenzo saat uji coba bersama Ducati (Foto: Istimewa)

Direktur Ducati, Paolo Ciabatti mengakui pihaknya melakukan kesalahan.

“Ini kesalahan kami dan sudah kami atasi di hari kedua. Kami menaruh logo di motor, tapi sekarang semua masalah sudah teratasi,” ujar Ciabatti.

Sebagai tambahan, Yamaha hanya mengijinkan Lorenzo menjalani uji coba di Valencia. Sedangkan tes privat Ducati di Sirkuit Jerez, Spanyol, pekan depan, namun Lorenzo harus absen karena tidak mendapat izin dari Yamaha.

baca juga: